Home Tabalong Hari IniOlahraga Cabor Taekwondo Sumbang 4 Medali Bagi Tabalong

Cabor Taekwondo Sumbang 4 Medali Bagi Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Cabang olahraga taekwondo mengirimkan 8 orang atletnya untuk bertanding di kejuaraan bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat provinsi Kalimantan Selatan. 1 emas dan 3 perunggu berhasil diraih melalui cabang ini.

Cabang olahraga taekwondo berhasil meraih medali emas pertama pada ajang POPDA Kalimantan. Medali ini diperoleh Sarah Maulida Aulia Rahma melalui kelas Tiyasa Kyorugi U-52, yang bermain pada Sabtu, 27 Mei 2023, di Lapangan Voly Indoor SKB Mulawarman Banjarmasin.

Dimana pada babak penyisihan, Sarah berhasil mengalahkan atlet dari Tanah Bumbu. Kemudian pada babak semifinal, ia berhasil menumbangkan wakil dari Kabupaten Barito Kuala yang harus K-O dari Sarah, dan memastikan diri meraih medali emas setelah mengalahkan atlet dari Hulu Sungai Tengah pada babak final.

Ketua Cabang Olahraga Taekwondo Tabalong, Dokter Melissa Yoshepine Manoi, menyampaikan bahwa saat ini perkembangan atlet sudah sangat bagus. Dirinya juga berencana akan terus memunculkan bibit-bibit atlet bagi cabang taekwondo.

“Progresnya sangat bagus sekali, makanya mungkin setelah ini kita akan terus mencari bibit-bibit yang ini kan banyak yang dari sekolah, kalau ini kan ajang POPDA memang ajang pelajar, tapi nanti untuk kelas-kelas berikutnya kaya kejurprov dan lain-lain bisa untuk yang tidak sekolah, makanya kami akan ikutkan yang tidak ditampung oleh lembaga pendidikan juga, perekrutan memang dari desa-desa,” ujar Melissa Y. Manoi, Ketua Taekwondo Tabalong.

Baca Juga  Shalat Hajat Pemkab Tabalong Sambut HUT RI Ke 77

Sementara itu, medali perunggu diperoleh Namira Salsabella pada kelas Kyorugi U-59, kemudian Putri Aulia Rahma pada kelas Kyorugi O68, serta Rick Daniel Joseph Pedrosa pada kelas Kyorugi U48.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment