Home Tabalong Hari Ini Pembahasan KUA PPAS Perubahan APBD 2023

Pembahasan KUA PPAS Perubahan APBD 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong kembali melanjutkan pembahasan KUA PPAS perubahan tahun anggaran 2023 untuk 4 SKPD. Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa keempat SKPD tersebut mengajukan penambahan anggaran.

Rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) perubahan tahun anggaran 2023 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, dan didampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong, Jurni. Rapat berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023, di Ruang Rapat Lantai 1 Sekretariat DPRD Tabalong.

Rapat ini menghadirkan 4 SKPD Pemkab Tabalong, yaitu Sekretariat DPRD Tabalong, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tabalong, Badan Pendapatan Daerah Tabalong, dan Bappeda Litbang Tabalong. Keempat SKPD tersebut mengajukan penambahan untuk menjalankan beberapa program dan kegiatan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Tabalong Mustafa mengatakan bahwa usulan yang telah disampaikan akan ditampung terlebih dahulu. Selanjutnya, akan dibahas dalam rapat finishing KUA PPAS perubahan untuk menentukan prioritas. Rapat finishing akan dilaksanakan pada Jumat siang, 18 Agustus 2023.

“Jadi terkait dengan pembahasan hari ini memang ada beberapa penambahan, namun penambahan itu nantinya akan dibahas di finishing terkait apa prioritas atau tidak. Itu tergantung finishingnya. Namun beberapa hal yang disampaikan memang dibutuhkan, tapi akhir dari pada ini kita akan finishing dengan tim TAPD nanti siang,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Panitia Halal Bihalal KBB Jabodetabek Kunjungi Tabalong

Adapun rekapitulasi perubahan anggaran proyeksi belanja operasi dan belanja modal Bapenda mengajukan penambahan sebesar 6 miliar rupiah. Sekretariat DPRD mengajukan penambahan proyeksi belanja operasi dan belanja modal sebesar 4,3 miliar. BPKAD Tabalong untuk program penunjang urusan pemerintahan daerah mengajukan penambahan sebesar 4,3 miliar. Dan untuk Bappedalitbang mengajukan penambahan 5 miliar untuk perencanaan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment