Home Tabalong Hari Ini HUT Mahkamah Agung RI, 20 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis di PN Tanjung

HUT Mahkamah Agung RI, 20 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis di PN Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-78, Pengadilan Negeri Tanjung menggelar kegiatan sosial berupa sunatan massal gratis pada Jumat pagi, 18 Agustus 2023, di Kantor Pengadilan Negeri Tanjung.

Beginilah suasana saat sunatan massal gratis yang digelar Pengadilan Negeri Tanjung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tabalong.

Sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-78 ini diikuti oleh 20 orang anak.

Ditemui selama kegiatan sunatan massal, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Nyoman Ayu Wulandari, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan komitmen jajaran Mahkamah Agung untuk membantu masyarakat.

“Sebagai bentuk pengabdian kami, bakti kami, kepedulian kami kepada masyarakat, kami ingin Mahkamah Agung tidak hanya terkait dengan penegakan hukum saja, tapi juga tentang kegiatan sosial. Kami juga merangkul masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Harapan kami juga mohon doa restunya dari masyarakat Kabupaten Tabalong bahwa kami Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat terus meningkatkan integritas kami untuk menuju peradilan yang agung,” ujar Nyoman Ayu Wulandari, Kepala Pengadilan Negeri Tanjung.

Kegiatan sunatan massal gratis ini pun disambut baik oleh sejumlah masyarakat. Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat membantu mengurangi beban biaya masyarakat.

“Alhamdulillah sangat membantu. Awalnya deg-degan, tapi alhamdulillah anaknya bisa mengatasinya, tenang tanpa menangis,” kata Masniah, orang tua peserta sunatan massal.

Baca Juga  Gelar Karya P5, PKWU Seni Budaya, dan Launching Maskot Smanduta Bersinar

“Syukurlah ada sunatan massal di sini. Senang banar saya, anak saya disini ada sunatan massal,” ujar Rahmadi, orang tua peserta sunatan massal.

Para orang tua ini pun berharap agar kegiatan sunatan massal gratis yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Tanjung dapat terus terlaksana dari tahun ke tahun, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan sosial ini.

Selain sunatan massal, Pengadilan Negeri Tanjung juga menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh sejumlah staf dan masyarakat sekitar.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment