Home Editor's Picks 131 Panwaslu Kelurahan dan Desa Resmi Dilantik

131 Panwaslu Kelurahan dan Desa Resmi Dilantik

by tabalong hari ini
0 comment

Bawaslu Kabupaten Tabalong resmi melantik Panwaslu Kelurahan dan Desa atau (PKD), pada 6 Februari 2023, di Gedung Pusat Informasi Tabalong. Pelantikan dilakukan kepada ratusan Panwaslu Kelurahan dan Desa, yang telah lolos seluruh tahapan seleksi.

Pelantikan dilakukan Bawaslu Tabalong melalui Panitia Pangawas Pemilu Kecamatan, atau Panwascam Kecamatan Tanjung, Ihsanul Hakim, selaku perwakilan Panwascam se-Kabupaten Tabalong.

Ihsanul Hakim melantik dan mengambil sumpah 131 Panwaslu Kelurahan dan Desa yang tersebar di 12 Kecamatan se Tabalong. Yakni 15 Panwaslu Desa yang ada di Kecamatan Banua Lawas , 7 Pugaan , 9 Bintang Ara , 9 Jaro , 7 Muara Harus , 14 Tanta , 6 Upau , 15 Tanjung , 13 Haruai, 10 Murung Pudak, 14 Muara Uya, dan 12 Kelua.

Saat dikonfirmasi usai pelantikan, Ketua Bawaslu Tabalong Hirsan meyakini , Panwaslu Kelurahan dan Desa terpilih ini mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik ,pasalnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang memiliki beban dan tantangan lebih besar dari sebelumnya.

“Karena apa Pemilu 2024 itu tidak sama dengan Pemilu 2015, konsekuensi nya tantangannya dan hal-hal lain itu akan bertambah, tapi ulun percaya dengan sampian dilantik dan terpilih sampian akan bisa melaksanakan tugas dengan baik” ujarnya.

Hirsan menambahkan. Dirinya juga berpesan kepada Panwaslu Kelurahan dan Desa terpilih, agar selalu menjaga komunikasi dengan stake holder terkait, agar dapat mempermudah setiap pengawasan yang dilakukan.

Selain itu Panwaslu Kelurahan dan Desa terpilih juga di tuntut menjunjung tinggi netralitas, sebagai Pengawas Pemilu di tingkat Kelurahan dan Desa.

Baca Juga  SMKN 1 Tanjung Mantap Jadi Sekolah Ramah Anak di Tabalong

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment