Home Tabalong Hari Ini Berada Dekat Pipa Minyak Pertamina, Sumiati: Relokasi Puskesmas Jaro Urgent!

Berada Dekat Pipa Minyak Pertamina, Sumiati: Relokasi Puskesmas Jaro Urgent!

by Muhammad Rais
0 comment

Legislator Daerah Pemilihan Wilayah Utara Tabalong mendorong agar relokasi Puskesmas Jaro dipercepat. Pasalnya, bangunan Puskesmas yang saat ini berdiri tidak jauh dari pipa Pertamina dinilai sangat membahayakan masyarakat.

Dorongan tersebut diungkapkan anggota Komisi 2 DPRD Tabalong, Sumiati, disela Musrenbang RKPD 2025 di Kecamatan Jaro belum lama tadi.

Sumiati mendorong agar proses relokasi Puskesmas Jaro menjadi prioritas pemerintah daerah. Pasalnya, bangunan Puskesmas yang saat ini sulit untuk dikembangkan karena berdiri di tanah milik Pertamina.

Selain itu, menurutnya, Puskesmas tersebut juga sangat mengkhawatirkan lantaran berdekatan dengan pipa penyalur minyak milik Pertamina Tanjung.

“Saat ini baru land clearing, nah maka oleh karena itu yang urgent itu adalah apa, ini sudah satu kasus terkait masalah bocornya pipa minyak, nah sama halnya yang lebih untung itu tidak terjadi pada Puskesmas Jaro, padahal sama-sama dibawah pipa Pertamina, nah oleh karena itu hal ini yang menjadi prioritas untuk segera bisa diselesaikan agar Puskesmas Jaro ini sudah bisa tambah tempat kepada Puskesmas Jaro yang baru,” ungkap Sumiati, anggota Komisi II DPRD Tabalong.

Sumiati juga memastikan pihaknya di DPRD akan terus mengawal percepatan relokasi Puskesmas Jaro, sehingga pelayanan kesehatan yang representatif dan aman dapat segera terealisasi.

Diketahui, pada tahun 2023 lalu Pemkab Tabalong telah membebaskan lahan untuk relokasi Puskesmas Jaro seluas 4 hektar di Jalan Ahmad Yani RT Satu, Desa Namun Kecamatan Jaro.

Baca Juga  Bupati Tabalong Inginkan Korpri Jadi Organisasi Pembelajaran

Sedangkan pada tahun 2024, Pemkab Tabalong juga telah mengalokasikan anggaran sebesar 8 milyar rupiah yang digunakan untuk pembangunan fisik Puskesmas Jaro.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment