Home Tabalong Hari Ini KPU Tabalong Edukasi Pemilih Pemula Melalui Film “Kejarlah Janji”

KPU Tabalong Edukasi Pemilih Pemula Melalui Film “Kejarlah Janji”

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong melaksanakan pemutaran film “Kejarlah Janji” pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Auditorium Kampus STIA Tabalong.

Inilah saat puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong menyaksikan film “Kejarlah Janji,” produksi Komisi Pemilihan Umum Pusat tahun 2023.

Pemutaran film ini diadakan oleh KPU Tabalong sebagai bentuk edukasi dan pendidikan politik bagi kaum milenial.

Komisioner KPU Tabalong Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Muhammad Husain, berharap pemutaran film ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2024, terutama bagi kalangan pemilih pemula.

“Lewat film ‘Kejarlah Janji,’ ini memberikan edukasi atau pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga harapan kita dari KPU, masyarakat itu partisipasinya meningkat untuk pemilu tahun 2024 ini. Salah satunya dengan pemahaman tentang kepemiluan, sehingga mahasiswa yang hadir ini bisa memberikan pengaruh kepada masyarakat sekitar, baik itu keluarganya atau orang-orang terdekat, untuk bisa memberikan informasi tentang kepemiluan dan edukasi agar bisa menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti,” kata Muhammad Husain, Komisioner KPU Tabalong Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM.

Selain digelar di kampus, nonton bareng film “Kejarlah Janji” juga diadakan di Pondok Pesantren Terpadu Nurul Mustofa pada peringatan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober lalu.

Baca Juga  Petugas Prasarana dan Sarana Umum Arak Piala Adipura Tabalong

Pemutaran film “Kejarlah Janji” digelar serentak di 460 pesantren dan 435 kampus di seluruh Indonesia. Pemutaran film ini pun berhasil memecahkan rekor MURI dengan pemutaran film terbanyak.

Film “Kejarlah Janji” ini menceritakan tentang pentingnya pemilu yang damai dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat menjelang pemilihan umum 2024. Meski kental dengan intrik politik dalam proses pemilihan, film ini juga dibalut dengan nuansa drama dan komedi.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment