Home Tabalong Hari IniAnak Manasik Haji Bagi Ratusan Peserta Didik

Manasik Haji Bagi Ratusan Peserta Didik

by tabalong hari ini
0 comment

Yayasan Ar Risalah Tanjung Menggelar Manasik Haji bagi ratusan peserta didik baik jenjang PAUD dan SD, Selasa 20 Juni 2023. Manasik Haji digelar untuk menumbuhkan semangat berhaji sejak dini kepada anak-anak.

Beginilah saat 190 peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar-Risalah Tanjung melaksanakan Manasik Haji di Kawasan Islamic Center Maburai.

Meski di tengah guyuran hujan, namun tidak menyurutkan semangat ratusan anak-anak untuk mengikuti seluruh rangkaian Manasik Haji, mulai dari berniat, pergi ke Arafah, wukuf, melontar jumrah, hingga melaksanakan tahallul.

Sebelumnya, para siswa terlebih dahulu diberikan materi terkait sejumlah tahapan yang dilakukan selama berhaji.

Ketua Yayasan Ar Risalah Tanjung Siti Salasiah menjelaskan, bahwa kegiatan Manasik Haji ini selaras dengan salah satu visi misi sekolah, yaitu membentuk anak yang berakhlak Qur’ani, salah satunya dengan menanamkan semangat berhaji sejak dini.

“Tujuan utama pelaksanaan ibadah haji pada hari ini adalah sesuai dengan salah satu visi misi sekolah Islam Terpadu Ar Risalah, yaitu berakhlak Qur’ani. Berakhlak Qur’ani itu berarti melaksanakan perintah Allah dalam Al-Qur’an, di mana salah satunya adalah melaksanakan ibadah haji,” ujar Siti Salasiah, Ketua Yayasan SDIT Ar-Risalah.

Salasiah juga menambahkan bahwa meski kegiatan Manasik Haji tidak sesuai dengan lokasi awal karena cuaca hujan, para siswa dan siswi tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan Manasik Haji dari awal hingga akhir.

Baca Juga  100 Penyandang Disabilitas Bakal Terima Bantuan Rp. 300 Ribu Per Bulan

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment