Home Editor's Picks 56 Tahun Usia SMKS Tabalong Jadi Cara Tunjukkan Eksistensi

56 Tahun Usia SMKS Tabalong Jadi Cara Tunjukkan Eksistensi

by tabalong hari ini
0 comment

Sekolah Menegah Kejuruan Swasta atau SMKS Tabalong peringati hari jadi yang ke-56, pada 14 Februari 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung. Peringatan ini digelar sebagai bentuk eksistensi dan dorongan semangat untuk seluruh siswa-siswi.

Mengangkat tema, Tetap Semangat Berkarya dan Berinovasi Pasca panqdemi, Demi Perubahan Yang Lebih Baik, dalam perayaan puncak hari jadi ke-56 SMKS Tabalong ini digelar penampilan sejumlah bakat siswa-siswinya, mulai dari pertunjukan karate, silat, kuntau, dan tari tradisional asli Tabalong.

Selain itu, pada kegiatan ini juga turut diserahkan bantuan alat praktek dari PT. Buma dan PT United tractors kepada SMKS Tabalong. Serta penyerahan tropy dan hadiah kepada sekolah-sekolah yang berhasil menjuarai lomba yang digelar SMKS Tabalong.

Kepala Program Studi Teknik Kontruksi dan Properti, Dodi Hartoni Unjang mengatakan, hari jadi SMKS Tabalong merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan semangat kepada siswa serta menunjukkan eksistensi SMKS Tabalong. Dirinya juga berharap kedepan SMKS Tabalong terus mampu menjadi salah satu penyedia tenaga kerja di Tabalong.

“Ya harapannya SMK kita ini tetap eksis apalagi sekarang Ibu Kota Negara itu sudah dekat dengan kita harapannya kita bisa menjadi SMK yang terdepan dalam menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang siap bekerja dan harapannya kepada para siswa semoga para siswa dapat mengembangkan dirinya baik di sekolah maupun di dunia kerja nantinya,” katanya.

Baca Juga  Penyakit dan Usia Pohon Jadi Faktor Turunnya Produktivitas Karet

Pada perayaan hari jadi yang ke 56 SMKS Tabalong ini turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani sejumlah instansi dan perwakilan perusahaan serta ratusan siswa siswi dari 3 jurusan yang ada, yakni jurusan bisnis kontruksi dan properti, teknik instalasi tenaga listrik dan teknik otomotif.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment