DISDIK Tabalong Dorong Seluruh SD Tingkatkan Akreditasi

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, menggelar sosialisasi akreditasi untuk Sekolah Dasar se Kabupaten Tabalong, pada Selasa 19 April 2022, di Aston Tanjung City Hotel. Sosialisasi digelar bertahap, dengan sesi pertama diikuti sekolah dasar swasta maupun negeri yang ada di wilayah kecamatan kelua, muara harus, banua lawas, pugaan dan tanta.

Kepala bidang pembinaan sekolah dasar Disdikbud Tabalong, Hasbi menjelaskan, sosialisasi akreditasi ini untuk memberikan pemahaman bagi sekolah mengenai alur tata cara dalam hal mengikuti akreditasi. Baik dalam sistem pendaftaran akreditasi, hingga sistem penilaian asesor visitasi ke sekolah.

“jadi dengan mengikuti sosialisasi ini para kepala sekolah mengerti bahwa bagaimana proses akreditasi itu dilaksanakan sampai bisa mencapai nilai maksimal, kalau bisa akreditasi itu meningkat misalkan dari C jadi B kemudian dari B menjadi A, kalau sudah A bagaimana cara nya supaya bisa berkelanjutan” Kata Hasbi, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Tabalong.

Hasbi menilai predikat akreditasi untuk sekolah sangat penting, karena tanpa predikat akreditasi, maka sekolah tidak memiliki legalitas secara sah mengenai pelaksanaan kependidikan, dan dapat berdampak terhadap mutu sekolah tersebut.

Sosialisasi akreditasi sekolah dasar se Tabalong ini dilaksanakan selama 3 hari, dengan 3 sesi. Di hari kedua nantinya sosialisasi akan ditujukan bagi sekolah dasar yang ada di wilayah Murung Pudak, Tanjung dan Bintang Ara. Sedangkan di hari ketiga sosialisasi diperuntukan bagi sekolah dasar di wilayah Kecamatan Muara Uya, Jaro, Haruai dan Upau. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment