Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bupati Anang Harap OJK Terus Bimbing Pemkab Tabalong

Bupati Anang Harap OJK Terus Bimbing Pemkab Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus membimbing Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam hal peningkatan akses keuangan daerah. Pasalnya, Tabalong menjadi pilot project OJK dalam hal pemberian kredit bunga nol persen melalui Kredit Gerbang Emas.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat acara ramah tamah antara Pemkab Tabalong dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 9 Kalimantan, Kepala Perwakilan BPKP Kalsel, dan Direktur Utama Bank Kalsel pada Senin malam, 11 Juli 2023.

Bupati Anang menilai hubungan yang saat ini terjalin baik antara Pemkab Tabalong dan OJK harus terus dilanjutkan. Pasalnya, berkat hubungan baik tersebut, Pemkab Tabalong berhasil melakukan peningkatan akses keuangan daerah.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Award oleh OJK kepada Bupati Tabalong beberapa waktu lalu melalui program Kredit Gerbang Emas bunga 0% bagi pelaku usaha mikro.

“Saya berharap kehadiran Bapak-bapak sekalian bisa lebih meningkatkan silaturahmi kita, selain itu kami tetap mohon bimbingan. Jadi, OJK ini membimbing kami dalam hal peningkatan akses keuangan daerah, dan Alhamdulillah Tabalong menjadi pilot project OJK. Jadi, kalau bicara Tabalong, OJK sampai ke pusat ingat banget. Pada tahun 2017, kita dapat OJK Award berkat Kredit Gerbang Emas, kredit yang bunganya 0 persen,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Guru Danau dan Habib Nizar Al-Aydrus Pimpin Tabligh Akbar HUT ke-58 Tabalong

Sementara itu, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tabalong yang konsisten mendukung keberadaan program-program dari OJK.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati dan seluruh jajarannya atas dukungan mereka kepada program-program OJK selama ini. Saya, walaupun baru 3 bulan di sini, dari awal mendengar kabupaten Tabalong sangat menyambut dengan semua program yang diluncurkan OJK. Malah sebelumnya, Tabalong sudah mendahului program tersebut, sebelum kita punya program terkait dengan KPMR, istilahnya itu, kredit atau pembiayaan melawan rentenir,” ujar Darmansyah, Kepala OJK Regional IX Kalimantan.

Diketahui, ramah tamah ini turut dihadiri unsur Forkopimda Tabalong, Asisten, Staff Ahli Bupati, Kepala SKPD, serta pimpinan perbankan yang ada di Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment