Home Editor's Picks Percepat Pembangunan, Pemkab Tabalong Gandeng Kodim 1008 Tabalong

Percepat Pembangunan, Pemkab Tabalong Gandeng Kodim 1008 Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Kodim 1008 Tabalong kembali menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam percepatan pembangunan melalui karya bakti dan TMMD. Kerjasama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Aula Pendopo Bersinar pada 7 Februari tadi.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Dandim 1008 Tabalong Letkol CZI Catur Witanto dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tabalong, Erwan Mardani .

Dalam nota kesepahaman tersebut termuat 3 program percepatan pembangunan melalui karya bakti TMMD Tahun Anggaran 2023 yaitu , pembuatan jalan dari Desa Nawin ke Desa Saradang, pembuatan jalan dari Desa Pamarangan Kanan menuju Murung Baru dan pembuatan jalan dari Desa Santuun menuju Desa Jaro. Yang mana sebagian besar program pembangunan tersebut merupakan lanjutan dari TMMD sebelumnya.

Dalam sambutannya Dandim 1008 Tabalong Letkol CZI Catur Witanto, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus segera dilaksanakan, pasalnya menurut catur, Kabupaten Tabalong semakin di lirik dari kabupaten lain, karena berdekatan langsung dengan Ibukota Nusantara.

“Ini sangat positif dan tentunya perlu ditindaklanjuti, karena terkait dengan Wilayah Tabalong ini semakin hari, semakin di lirik dari kabupaten-kabupaten lain karena memang Wilayah Kabupaten Tabalong ini saya melihat lebih asik dibanding dengan kabupaten yang lain, karena memang memiliki lokasi yang sangat strategis, khususnya saat ini kita sudah sangat mendekati IKN, tentunya kita harus berpacu, kita mendukung Bapak Bupati sesuai dengan arahan beliau,” tutur Dandim.

Baca Juga  Momen Cuti Bersama, Arus Mudik di Tabalong Dipastikan Meningkat

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakfiani dalam sambutannya mengatakan, program percepatan pembangunan melalui karya bakti TMMD tahun ini yang mayoritas ada di Wilayah Utara Tabalong sudah sejalan dengan langkah pemerintah daerah, yakni membuka sentra-sentra baru, guna bersiap menjadi penyangga Ibukota Nusantara.

“Sekarang orientasi kita sampai ke 2024 itu menjelang resmi IKN di provinsi tetangga, TMMD lebih kita arahkan untuk membuka sentra-sentra baru, apakah itu sentra buah-buahan, sentra sayur, hortikultura, dan kalau yang kemarin disampaikan itu di daerah Santuun, ada Anak Kampung Santuun namanya Tampirak, Kopi Liberica yang kualitas paling top ada disana, tanpa pestisida, tanpa pupuk, dan ternyata luasannya juga lumayan,” ujar Bupati Anang.

Bupati Anang juga mengharapkan agar kerjasama yang dijalin Kodim 1008 dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong tidak hanya berpacu pada pembangunan, namun juga diarahkan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Tabalong.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment