Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Terima Ratusan Paket Sembako dari Pertamina

Pemkab Tabalong Terima Ratusan Paket Sembako dari Pertamina

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Apresiasi PT Pertamina yang Telah Menyediakan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Tidak Mampu di Tabalong. Adanya Paket Sembako ini Diharap Membantu Masyarakat dan Mampu Mengendalikan Inflasi di Tabalong.

Apresiasi Tersebut Disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Saat Menerima 120 Paket Sembako dari PT Pertamina, pada Senin 17 April 2023, di Lobby Kantor Bupati Tabalong, Tanjung.

Ia Menilai, Bantuan Paket Sembako Sangat Dinanti Masyarakat Tabalong, Jelang Hari Raya Idul Fitri. Terlebih Saat Ini Ekonomi Masyarakat Belum Bangkit Sepenuhnya Akibat Pandemi COVID-19.

Selain Itu, Bupati Anang Berharap, Bantuan Paket Sembako Juga Mampu Menekan Angka Inflasi Tabalong, yang Kembali Naik ke Angka Lima.

“Nah mudah-mudahan 2 tujuan utama kita, memberi bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu, kemudian bisa mengendalikan inflasi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Insha’Allah ini berkah, berkah bagi kita, berkah bagi Pertamina, dan berkah bagi kita semua.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Field Manager PT Pertamina EP Tanjung, Kurniawan Trio Widodo, Berharap Bantuan yang Pihaknya Berikan Dapat Membantu Masyarakat Tabalong yang Membutuhkan Terlebih Menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Tujuan dari Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan ini Bisa Dirasakan oleh Saudara-saudara Kita yang Membutuhkan. Kami pada Kesempatan ini Juga Mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong,” ujar Kurniawan Trio Widodo, Field Manager PT Pertamina EP Tanjung.

Baca Juga  Hari Terakhir Pasar Murah, Minyak Goreng dan Gula Ludes Hitungan Jam

Bantuan ini nantinya akan diserahkan ke masyarakat tidak mampu yang ada di sejumlah wilayah di Tabalong. Setiap paket sembako ini berisikan beras lima kilogram, mie instan 10 bungkus, gula satu kilogram, tepung terigu satu kilogram, teh, kopi, kecap, sarden, dan lain-lain.

Diketahui, Pemkab Tabalong sendiri, jelang Lebaran tahun ini juga menyediakan 5 ribu paket sembako gratis untuk masyarakat tidak mampu, dan 10 ribu paket sembako bersubsidi dikhususkan bagi pelanggan PDAM kelompok rumah tangga tiga yang terdampak kenaikan tarif PDAM per 1 Maret 2023 tadi.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment