Agus Sasirangan Jadi Juri Lomba Memasak Antar SKPD Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan SKPD di Tabalong beradu keahlian dalam lomba memasak antar SKPD, yang digelar Kamar Dagang dan Industri Tabalong, di Pekan raya Pada 12 Desember 2022. Pada lomba memasak ini para peserta mengkreasikan bahan dasar ikan gabus menjadi berbagai jenis olahan makanan yang kreatif.

Dari puluhan peserta, terdapat 3 SKPD yang masuk ke final, diantaranya RSUD Haji Badaruddin Kasim, Dinas Sosial, dan DKPPTPH Tabalong. Chef Agus Sasirangan yang merupakan jebolan Master Chef Indonesia pertama, menyampaikan cara penilaian yang terdiri dari kreativitas dalam mengolah ikan haruan, kemudian resep masakan, penataan makanan, serta kebersihan makanan yang di olah para peserta.

Chef Agus mengharapkan agar, masakan yang dikreasikan para peserta ini tidak hanya sekedar untuk perlombaan, namun juga dapat dijadikan sebagai menu sehari hari, serta nantinya dapat disosialisasikan kepada masyarakat sebagai ide bisnis.

“Harapan saya jangan pernah berhenti untuk memasak, tidak pernah berhenti untuk mengkreasikan sesuatu yang menarik, dan harapan saya hasil yang menang pada hari ini tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi gimana caranya bisa di aplikasikan menjadi menu sehari hari, bisa di sosialisasi kan biar temen temen sekitar juga bisa membuat, bahkan menu ini juga bisa jadi ide bisnis” tutur Agus Sasirangan, Chef Juri.

Dari lomba memasak ini, RSUD Haji Badaruddin Kasim berhasil keluar sebagai juara pertama dengan kreasi masakan “iwak haruan asam kaminting”, kemudian disusul DKP2TPH sebagai Juara 2, dan Dinas Sosial sebagai juara ketiga.

Selain menjadi dewan juri, Chef Agus juga melakukan demonstrasi memasak dihadapan pejabat dan masyarakat yang hadir. Pada demo memasak ini Chef Agus mengolah masakan dengan bahan dasar ikan patin, yang dijadikan 2 makanan bercita rasa berbeda.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment