Home Tabalong Hari Ini Warga Nawin Antusias Ikut jalan Santai HUT RI Ke 77

Warga Nawin Antusias Ikut jalan Santai HUT RI Ke 77

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, serta Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, masyarakat Desa Nawin Kecamatan Haruai menggelar kegiatan jalan santai, pada 16 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti ratusan masyarakat yang ada di beberapa RT di Desa Nawin dan sekitarnya.

Pada jalan santai kali ini, masyarakat menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer. Dimulai dari Halaman Kantor Desa Nawin, kemudian menuju Jalan Gotong Royong, melewati Pasar Nawin, dan kembali ke titik awal di Kantor Desa Nawin.

Jalan santai kali ini dilepas perwakilan dari Kantor Kecamatan Haruai, serta Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni. Kegiatan pun diikuti antusias oleh masyarakat.

“Antusias masyarakat sangat bersemangat dalam acara ini, rencana kegiatan akan kami teruskan setiap tahun, harapannya kegiatan ini akan kami laksanakan lagi dengan lebih meriah,” kata Ahmad Safawi, selaku Panitia Pelaksana.

Salah seorang peserta, Farida, mengaku senang dengan digelarnya kegiatan jalan santai di Desa Nawin ini. Ia mengatakan kegiatan seperti ini jarang digelar di tingkat desa, sehingga saat terselenggara, warga membludak mengikuti jalan santai.

“Kalau kegiatan ini memang sangat positif, pertama kan menggugah masyarakat untuk rasa kebersamaan ada, artinya kan ada rasa keikutsertaan dalam kebersamaan ini (dalam 2 tahun ini tidak digelar kegiatan akibat covid, kemudian pada tahun ini digelar kegiatan bagaimana perasaan pian?) Kalau selama 2 tahun ini kan kita vakum ga ada kegiatan, jadi makanya kegiatan pada tahun ini seakan akan membludak rasa bergejolak, timbul keinginan untuk menyemangatkan kembali rasa kebangsaan, termasuk ini hari keagamaan,” kata Farida, Warga Desa Nawin.

Baca Juga  Penghimpunan ZIS oleh Baznas Tabalong Meningkat Signifikan di Tahun 2023

Dalam acara ini, panitia menyediakan berbagai jenis doorprize untuk diundi, dengan doorprize utama berupa 1 unit lemari es. Doorprize ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik swasta hingga masyarakat, dan juga beberapa doorprize dianggarkan melalui dana desa.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment