Home Tabalong Hari IniPemerintahan Diskominfo Rangkul Mahasiswa Melalui SP4N-Lapor Goes to Campus

Diskominfo Rangkul Mahasiswa Melalui SP4N-Lapor Goes to Campus

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong menggelar SP4N-Lapor Goes to Campus, Senin 12 Juni 2023, di aula STIA Tabalong. Acara ini menyasar puluhan mahasiswa STIA Tabalong.

Sosialisasi aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-Lapor! diikuti oleh 34 orang mahasiswa STIA Tabalong.

Para peserta diberikan berbagai materi oleh tim Diskominfo Tabalong, mulai dari pola dan tingkah laku pengguna media sosial di masyarakat hingga cara melapor dan mengkritik melalui SP4N-Lapor!.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Tabalong, Rully Febriansyah, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar para mahasiswa nantinya berpartisipasi dalam memberikan kritik atau saran yang membangun melalui wadah yang tepat, sehingga hal ini mampu meredam isu atau pun hate speech yang beredar di masyarakat.

“Kenapa kami memilih di kampus STIA untuk melakukan sosialisasi karena kami berharap teman-teman mahasiswa yang ingin memberikan aspirasi atau mengadukan apa yang tidak seharusnya ada dalam hal pelayanan publik maupun kurang puasnya masyarakat dengan kinerja pemerintah pada media yang tepat, yaitu aplikasi Lapor. Supaya mengurangi juga adanya hate speech yang beredar di media sosial maupun media konvensional lainnya,” ujar Rully Febriansyah, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Tabalong.

Diketahui, aplikasi SP4N-Lapor! sendiri merupakan aplikasi pemerintahan yang dapat menampung seluruh aspirasi dan kritik masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan publik hingga kinerja pemerintah.

Baca Juga  PT Adaro Indonesia Sosialisasikan Sejumlah Program Beasiswa ke Sekolah

Laporan masyarakat yang dikirim melalui aplikasi SP4N-Lapor!, akan disaring dan diverifikasi. Selanjutnya, laporan tersebut akan diteruskan kepada SKPD terkait untuk ditindaklanjuti.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment