Home Editor's Picks SMANTA Empire 2023 Akan Gelar 7 Lomba Tingkat Provinsi

SMANTA Empire 2023 Akan Gelar 7 Lomba Tingkat Provinsi

by tabalong hari ini
0 comment

SMAN 1 Tanjung kembali menggelar SMANTA Empire Tahun 2023. Kegiatan yang dibuka pada Senin 6 Februari 2023 ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 57 SMAN 1 Tanjung.

Mengangkat tema “be yourself and show your brilliant talent with us”,   kegiatan SMANTA Empire Tahun 2023 akan digelar sebulan penuh.

Berbagai kegiatan lomba tingkat provinsi akan digelar, baik olahraga hingga kesenian  seperti , An Option IV, Basselion ke- XIII, Extens ke-III, Distepa ke-XIV, sif ke-VII, Escape ke-X, Fusion ke-IX, serta jalan sehat dan puncak peringatan HUT SMAN 1 Tanjung.

Ditemui usai kegiatan pembukaan SMANTA Empire , Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin, mengatakan,  berbagai kegiatan SMANTA Empire tersebut nantinya akan diikuti perwakilan sejumlah sekolah se Provinsi Kalimantan Selatan, dengan harapan peserta didik dapat menunjukkan bakat terbaiknya .

“Untuk tahun ini karena pasca pandemi, jadi belum banyak aktif sehingga kami mengadakan sebanyak 7 lomba dan ditambah 1 kegiatan yaitu acara puncak yaitu empire nya, sebenarnya kegiatan kita baik dari bidang olahraga, seni, entertainment dan lain sebagainya, semuanya dalam lomba tingkat provinsi,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani, dalam sambutannya berharap melalui kegiatan SMANTA Empire dapat menambah semangat belajar para siswa siswi mengingat ini merupakan salah satu kegiatan sekolah terbesar.

Baca Juga  Dewan Harap APBD 2023 Tabalong Fokus Kendalikan Inflasi

“Kita harus mengisi rasa bangga itu untuk menjadikan sekolah kita ini lebih kebanggaan kita lagi, nah caranya seperti apa? Begitu kalian masuk ke sekolah ini yang kalian pikirkan adalah bagaimana menjadi siswa SMA yang pertama, bukan yang terbaik, yang terbaik belum tentu pertama, tapi kalau pertama sudah pasti terbaik” kata Bupati Anang.

Selain itu, Bupati Anang juga berpesan kepada siswa dan siswi untuk tidak bosan dalam belajar serta selalu memotivasi diri, sehingga nantinya turut berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment