Sabu Senilai Puluhan Juta Dimusnahkan

by tabalong hari ini
0 comment

Satuan Renarkoba Polres Tabalong memusnahkan barang bukti narkotika berjenis sabu seberat 23,92 gram. Pemusnahan dilakukan dengan cara di blender bercampur air deterjen, di Halaman Mapolres Tabalong pada 20 Juli 2022.

Narkotika jenis sabu yang dimusnahkan ini, merupakan barang bukti yang diamankan dari tangan dua orang tersangka berinisial av dan ru di kasus berbeda. Total sabu yang dimusnahkan sendiri senilai 50 juta rupiah dengan asumsi harga 2 juta per gram.

“Hari ini kembali kita melaksanakan pemusnahan terhadap narkotika yang selama beberapa minggu kebelakang pihak polres tabalong berhasil mengungkap peredaran narkotika dengan jumlah total kurang lebih ada 23,92 gram, nah ini barang untuk jenis narkotika adalah sabu sabu,” tutur Kompol Reza Bramantya, Wakapolres Tabalong.

“Dimana yang kedua pelaku ini alamatnya sama dan RT nya juga sama, tapi waktu dan tempat pada saat pelaksanaan penangkapan itu berbeda, hanya selang satu minggu diperkirakan kurang lebih satu minggu,” tutur Ipda Richard Hutagaul, KBO Satresnarkoba Polres Tabalong

Setelah diblender bersamaan dengan air deterjen, cairan ini kemudian dibuang ke kloset. selain itu, sebanyak 0,23 gram dari barang bukti sabu ini, disisihkan untuk kepentingan pengujian di balai POM Banjarmasin, dan menjadi alat bukti di pengadilan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment