Kejuaraan Menembak Dandim 1008 Tabalong Cup 1

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam memperingati hari jadi TNI yang ke-77, Kodim 1008 bersama dengan Perbakin menggelar lomba kejuaraan menembak Dandim 1008, Tabalong  CUP 1. Kejuaraan ini dilaksanakan sejak 7 hingga 9 Oktober 2022, di Makodim 1008 Tanjung.

Kegiatan kejuaraan menembak diikuti ratusan para peserta yang berasal dari berbagai wilayah. Mulai dari para peserta dari Kalsel, Kalteng, Kaltim, hingga Kalimantan Utara. Ketua Panitia Harianto menjelaskan, lomba menembak dibagi menjadi 5 kategori.

“Kalau untuk sekarang yang kita lombakan ada 5 jenis ya, itu semuanya senapan panjang cuma di outdoor. Yaitu air rifle multy rai,  air rifle bench rest, air rifle 3 posisi pompa, air rifle 3 posisi pcp, air rifle pompa bench rest,” jelas Harianto.

Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto Berharap agar kegiatan kejuaraan ini dapat meningkatkan sinergitas antara para atlet penembak, Perbakin, dan juga Kodim 1008 Tabalong. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu mencetak atlet berbakat yang mampu bersaing di jenjang nasional.

“Harapannya dengan terselenggaranya kegiatan perbankin tentunya perbankin tentunya perbankin juga sebelumnya sudah memilih para pengurus yang terpilih. Tentunya harapan saya selaku Komandan Kodim 1008, perbankin semakin kompak, makin bersinergi, dengan Kodim khususnya sebagai mitra kita juga dan tentunya harapan kita melahirkan atlet atlet yang berkualitas. Syukur-syukur nanti bisa melahirkan atlet yang bisa ke jenjang nasional,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan ini, para peserta yang masuk dalam 3 besar, mendapatkan hadiah uang pembinaan, trophy, dan juga piagam penghargaan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment