Harga Bahan Pokok Kembali Naik Di Pasar Tradisional

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Harga sejumlah komoditas bahan pangan di Pasar Tanjung, masih berada di harga tinggi, seperti yang terpantau pada 8 Juni 2022. Bawang merah yang masih bertahan di harga Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu, telur ayam ras yang masih berada di harga Rp30 ribu perkilo, serta daging sapi yang masih berada di harga Rp150 ribu hingga Rp 160 ribu perkilonya.

Selain itu, berbagai jenis cabai yang sebelumnya juga berada di harga tinggi, kini kembali mengalami kenaikan harga sejak beberapa hari lalu. Kenaikan berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu dari harga sebelumnya.

“Kalau cabe kan skarang yang 70 ribu dari harga 60 ribu naik lagi ke 70 ribu. Sabe tiung dari 80 ribu ecerannya sekarang sampai 100 ribu.‚ÄĚkata Daru, Pedagang Sayur.

“Biasanya tomat itu kan 15 ribu sekarang 20 ribu. Lombok biasanya 60 ribu sekarang 95 ribu. Tiung biasanya 60-70 ribu sekarang 88 ribu.” Kata Solikhah, Pedagang Sayur.

Sementara itu untuk daging ayam ras yang sempat kembali pada harga normal, juga kembali naik secara signifikan. Daging ayam ras yang sebelumnya dijual seharga Rp 23,5 ribu perkilonya, kini naik menjadi Rp 29.5 ribu hingga Rp 30 ribu perkilonya.

Kenaikan ini pun dikeluhkan para pedagang. Pasalnya banyak keluhan  dari para konsumen serta sulitnya mematok harga untuk tetap mendapatkan untung. Karena hal tersebut, pedagang pun berharap agar harga sejumlah bahan pokok kembali normal kembali. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment