Home Editor's Picks Baitul Tahfidz Entrepreneur Gandeng Minimarket Jalankan Program Wakaf Via Kasir

Baitul Tahfidz Entrepreneur Gandeng Minimarket Jalankan Program Wakaf Via Kasir

by tabalong hari ini
0 comment

Baitul Tahfidz Entrepreneur jalin kerjasama program wakaf via kasir, bersama sejumlah minimarket yang ada di Tabalong, pada 17 Februari 2023, di aula PLUT K-UMKM Tabalong. Kerjasama dilakukan untuk ciptakan rumah tahfidz tanpa biaya, dengan berbasis wakaf produktif.

Kerjasama program wakaf via kasir ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman perjanjian kerjasama antara Baitul Tahfidz Entrepreneur dengan Mini Market Maritza Mart dan Mico X-T Minimarket.

Melalui kerjasama ini, nantinya kasir di kedua minimarket ini akan menawarkan uang kembalian untuk diwakafkan ke Baitul Tahfidz sesuai dengan nominal yang disepakati oleh konsumen.

Pendiri Baitul Tahfidz Entrepreneur, Zulrifan Noor menjelaskan, kerjasama program wakaf via kasir bertujuan untuk menciptakan hafidz dan hafidzah berkualitas dan sukses di bidang usaha.

“Yaa jadi nanti di wakaf via kasir itu kasir dari minimarket ini akan menawarkan uang kembalian untuk di wakafkan di Baitul Tahfidz kemudian konsumen boleh mewakafkan semua kembaliannya atau menyebutkan nominal yang mereka inginkan, terserah mereka gitu, jadi nanti wakaf yang terkumpul akan diserahkan kepada Baitul Tahfidz untuk kita jadikan modal usaha untuk para penghafal Al-Qur’an yang masih pra sejahtera,” katanya.

Sementara itu, untuk mendukung pengembangan usaha dari pengusaha baru Baitul Tahfidz Entrepreneur. Pusat layanan usaha terpadu koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah atau PLUT K-UMKM juga akan membina langsung para pengusaha tersebut sehingga diharapkan mampu meningkatkan potensi usahanya.

Baca Juga  Jum'at, 26 Januari 2024, Harga Cabai di 2 Pasar Besar di Tabalong Kembali Naik

 “Pentingnya pembinaan bagi pengusaha baru adalah kami akan memberikan legalitas usaha untuk mereka supaya bisa menjual produk-produk mereka sampai ke minimarket lalu sampai ke shopie dan lain sebagainya,” kata Fahriani Fahmi, Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Tabalong.

Sekedar di ketahui, Baitul Tahfidz Enterpreneur yang telah berdiri di akhir Tahun 2022 telah memiliki 122 santri berprestasi dengan segudang hafalan Al-Qur’an.

Baitul Tahfidz Enterpreneur juga memiliki target besar, yakni menciptakan tahfidz yang berkualitas, tanpa biaya, dengan berbasis wakaf produktif.

Selain penandatanganan kerjasama, dalam kegiatan ini juga turut diadakan peringatan Isra’miraj dan Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-18.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment