DPRD Tabalong Upayakan Peningkatan Gaji BPD

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Ketua I DPRD Tabalong, Jurni, menjadi salah satu narasumber dalam rapat koordinasi daerah ke 5 Pabpdsi Kabupaten Tabalong, pada Rabu 10 Agustus 2022, di tempat Wisata Riam Bidadari, Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya. Jurni menilai, positif kegiatan ini, karena memperjelas tupoksi kinerja BPD, sehingga tidak lagi melebihi kewenangannya. Ia pun berpesan, kepada seluruh BPD terus meningkatkan pengetahuan, supaya dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, dalam hal perencanaan dan pertanggungjawaban anggaran desa.

Dalam Rakorda Pabpdsi ini, pihak BPD juga menyampaikan aspirasi mengenai gaji yang dinilai kurang wajar. Terkait hal ini, Jurni mengupayakan, peningkatan gaji dengan cara meningkatkan dana perimbangan add dari 10% menjadi 12 hingga 13%. Ia mengatakan, pihak DPRD akan mengkoordinasikannya dengan tim anggaran pemerintah daerah.

“Bagaimana supaya alokasi dana desa itu kita tingkatkan pak, dari 10 persen umpama jadi 12-13 persen sesuai nanti kita simulasikan dulu dengan penambahan gaji sekian itu, umpama satu juta per orangnya. Dari 750 jadi 1 juta 500 umpama, yaitu berapa milyar untuk penambahan itu, Inshaallah kita perjuangkan pak,” ungkap Jurni.

Jurni juga mengupayakan, agar kualitas kinerja BPD dapat ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan yang dianggarkan oleh DPMPD Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment