Home Tabalong Hari Ini 532 Paket Sembako Dibagikan Kemenag Tabalong di Momen Festival Ramadan

532 Paket Sembako Dibagikan Kemenag Tabalong di Momen Festival Ramadan

by Muhammad Rais
0 comment

Kementerian Agama Kabupaten Tabalong membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat pada Jumat, 22 Maret 2024. Pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari Festival Ramadan yang dilaksanakan serentak oleh Kementerian Agama se-Indonesia.

Beginilah kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Tabalong dalam rangka mensukseskan Festival Ramadan yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan tema Kolaborasi Sejuta Cinta, Kementerian Agama di seluruh Indonesia memecahkan rekor MURI dengan membagikan total sembako sebanyak satu juta paket.

Di Kabupaten Tabalong, sebanyak 532 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa, kaum mesjid, yatim piatu, madrasah yang membutuhkan, serta warga sekitar Kantor Kemenag Tabalong.

Kepala Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring, yang terhubung bersama seluruh pejabat Kemenag tingkat kabupaten kota, provinsi hingga nasional. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan di momen bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah, Kementerian Agama melaksanakan kegiatan Sejuta Cinta yakni dengan membagi satu juta paket sembako seluruh Indonesia. Jadi hari ini bekerjasama dari Kementerian Agama baik Menteri Agama pusat, provinsi, dan daerah, termasuk juga Badan Amal Zakat. Jadi satu juta akan memecahkan rekor MURI secara serentak hari ini seluruh Indonesia berjumlah satu juta pembagian paket sembako seluruh Indonesia,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Baca Juga  Taman Sapana Tawarkan Wahana untuk Semua Kalangan Usia

Dalam kesempatan ini, Sahidul juga mengajak seluruh masyarakat di Tabalong yang memiliki ekonomi lebih untuk aktif berbagi di bulan suci Ramadan, pasalnya berbagi di bulan Ramadan akan diganjar pahala yang berlipat ganda.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment