Home DPRD Banggar DPRD dan TAPD Tabalong Bahas Anggaran 2024 Bersama 6 SKPD

Banggar DPRD dan TAPD Tabalong Bahas Anggaran 2024 Bersama 6 SKPD

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali melanjutkan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2024. Pada rapat kali ini, dihadirkan 6 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tabalong.

Rapat pembahasan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong, Jurni, Wakil Ketua 2 DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf, dan seluruh anggota Banggar DPRD Tabalong, Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, serta 6 SKPD terkait seperti BPKAD, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Disbunnak Tabalong pada Selasa, 31 Oktober 2023, di ruang rapat lantai 1 DPRD Tabalong.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengatakan bahwa dalam rapat ini ada sejumlah masukan dan saran yang disampaikan oleh Banggar DPRD maupun TAPD Tabalong mengenai pengakomodiran kegiatan-kegiatan dalam APBD 2024 yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Tabalong.

“Jadi, alhamdulillah beberapa masukan dan saran dari masing-masing anggota Banggar DPRD, jadi alhamdulillah semuanya itu bisa terakomodir. Dan juga pihak Pemerintah Kabupaten Tabalong juga bisa kita mengakomodir. Jadi, berjalan sama-sama berimbang. Artinya, kebutuhan semua ini bukan untuk golongan dan pribadi masing-masing, tapi semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabalong dan untuk kemajuan ke depan,” ungkap Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa berharap agar setiap kali ada pembahasan mengenai anggaran SKPD, maka kepala SKPD yang bersangkutan dapat hadir apabila tidak ada halangan yang mendesak. Pasalnya, Mustafa menilai bahwa dengan hadirnya pimpinan SKPD secara langsung, yang bersangkutan dapat memberikan penjelasan langsung kepada Banggar DPRD mengenai penambahan anggaran, program, dan kegiatan yang akan dimasukkan dalam pembahasan APBD.

Baca Juga  Bahas Pertanggungjawaban APBD 2022, Dewan Dorong Peningkatan Kinerja SKPD

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment