Home Tabalong Hari Ini Lomba Kawasan Bebas Jentik Untuk Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Jaga Keluarga Dari Paparan Demam Berdarah

Lomba Kawasan Bebas Jentik Untuk Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Jaga Keluarga Dari Paparan Demam Berdarah

by Muhammad Rais
0 comment

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong optimis lomba Kawasan Bebas Jentik dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga. Hal ini diungkapkan Sekda Tabalong saat membuka rapat koordinasi lintas sektor persiapan lomba Kawasan Bebas Jentik pada 12 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, membuka rapat koordinasi persiapan lomba Kawasan Bebas Jentik tahun 2023. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan apresiasinya pada Dinas Kesehatan dalam menyelenggarakan LKBJ.

Hamida yakin langkah Dinkes menyelenggarakan LKBJ dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dari jentik nyamuk. Sehingga dapat menjaga kesehatan keluarga dari paparan penyakit demam berdarah. Terlebih LKBJ melibatkan kelurahan dan desa di Tabalong, sehingga semua lini masyarakat harus terlibat aktif.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat mengharapkan tumbuh antusias masyarakat dalam mengikuti lomba. Namun kita ketahui bersama, lomba ini bukan sekedar untuk menjadi juara. Melainkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan keluarganya, serta lingkungan tempat tinggal mereka.” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong.

Hamida Munawarah pun menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk jangan sampai terlena, bahkan merasa nyaman dengan kondisi ketidaksehatan yang berada di lingkungannya. Sehingga akan menciptakan masyarakat yang cuek atas kesehatannya sendiri maupun orang lain.

Baca Juga  Bupati Anang : Kemudahan Layanan Publik Tingkatkan Iklim Investasi

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment