Home Tabalong Hari Ini Wawancara Calon Utuh Diyang Tanjung 2023

Wawancara Calon Utuh Diyang Tanjung 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Seleksi pemilihan Utuh Diyang Tanjung memasuki tahap wawancara. Pada tahap ini, seluruh peserta diuji pengetahuannya oleh dewan juri.

Sebanyak 76 peserta pemilihan Utuh Diyang Tanjung tahun 2023, yang terdiri dari 25 peserta putra dan 51 peserta putri, diuji wawasan dan pengetahuannya oleh 4 dewan juri.

Diantaranya, Rahmat Imani sebagai juri pada bidang pemerintahan, Masdulhak Abdi sebagai juri bidang kebudayaan, Ika Ramandha Pratiwi sebagai juri bahasa Inggris, serta Marita Novi Ertanti sebagai juri kepribadian dan public speaking.

Salah satu juri pemilihan Utuh Diyang Tanjung Marita Novi Ertanti, menyampaikan bahwa pihaknya sangat intens dan selektif dalam melakukan seleksi terhadap para peserta. Bahkan tes wawancara ini juga akan berkelanjutan, dengan melakukan deep interview terhadap para peserta.

“Di beberapa hari kedepan kami juga akan mengadakan deep interview, tes wawancara yang sangat mendalam lagi sebelum akhirnya nanti akan kami pilih dan seleksi untuk mengikuti grand final, mudah-mudahan nanti akan terjaring banyak sekali remaja yang bisa menjadi generasi yang berkualitas dan juga menjadi mitra Kabupaten Tabalong untuk memajukan Kabupaten Tabalong, mengingat kita di Kabupaten Tabalong ini sebentar lagi akan berdekatan dengan ibukota negara, mudah-mudahan ini sangat berkontribusi untuk kemajuan Tabalong.” ujar Marita Novi Ertanti, juri pemilihan Utuh Diyang Tanjung.

Baca Juga  Bulog Kembali Salurkan Bantuan Beras, 9491 KPM Jadi Sasaran

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Tabalong Rahmanto, mengapresiasi penyelenggaraan Utuh Diyang Tanjung yang peminatnya mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi alhamdulillah pada tahun 2023 ini peserta Utuh Diyang ini begitu antusias, yang mana sepanjang sejarah rasanya ini yang terbanyak pesertanya pada tahun 2023, mengingat pernah vakum pada saat COVID-19 kemarin, sehingga akhirnya menimbulkan motivasi yang begitu antusias terhadap anak-anak kita.” ujar Rahmanto, Kabid Kebudayaan Disdikbud Tabalong.

Setelah tahapan seleksi wawancara ini, para peserta akan mengikuti tahap seleksi bakat yang bakal digelar Kamis besok, di aula pendopo Bersinar Pembataan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment