Home Editor's Picks Kabar Baik! Rumah Untuk Relokasi Warga Ujung Murung Telah Dibangun

Kabar Baik! Rumah Untuk Relokasi Warga Ujung Murung Telah Dibangun

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengebut pembangunan rumah bagi warga korban bencana longsor di Ujung Murung Tanjung.  Proses pembangunan rumah ini pun makin terlihat dan diharapkan rampung dalam waktu dekat.

Beginilah kondisi di area tempat relokasi warga Ujung Murung yang berada di RT 2 Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, yang ter pantau pada Selasa 7 Januari 2023.

Kegiatan pembangunan rumah bagi warga korban bencana di lahan seluas 1,3 hektar ini pun sedang berlangsung .

Dimana saat ini, telah 90% terbangun 2 buah rumah kayu, masing-masing nya berukuran 6 kali 8 meter dengan fasilitas 2 kamar tidur, dapur, serta kamar mandi.

Proses pembangunan yang dimulai sejak 1 Februari ini, melibatkan 11 orang tukang yang terbagi dalam 3 kelompok, dimana masing-masing kelompok ditargetkan menyelesaikan 1 buah rumah dalam waktu 1 minggu.

Saat dikonfirmasi Kepala Tukang Sam’ani menjelaskan, di tahap pertama ini pihaknya akan membangun sebanyak 15 rumah yang ditargetkan selesai akhir Februari.

“Dua kamar, dapur ada, kamar mandi ada, full kayu kadada kalsiboard,” ujarnya

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tabalong Erfin Nirza Siregar saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, ditahap pertama pihaknya akan merelokasi sebanyak 15 kepala keluarga, yang mana setiap KK nantinya berhak menerima hibah tanah dan bangunan rumah .

You Might Be Interested In
Baca Juga  Puluhan Relawan UPBS Ikuti Pelatihan Medical First Responder

“Sampai saat ini kita belum menargetkan ke arah sana karena kita masih melakukan identifikasi dan melakukan pendataan-pendataan terlebih dahulu dan tidak bisa dilakukan secara cepat tapi kita harus melakukan nya hati-hati jadi prinsip kehati-hatian yang kita gunakan dalam melakukan pekerjaan ini,” jelasnya.

Erfin menambahkan, selain bangunan rumah, nantinya sejumlah fasilitas juga akan disediakan di masing-masing rumah, seperti kelistrikan dan layanan air bersih. Selain itu pihaknya didukung Dinas PUPR Tabalong juga akan membangun WC untuk masing-masing rumah.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment