Jelang HUT RI Ke-77, Warga Tabalong Diminta Pasang Bendera Merah Putih

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, pemerintah daerah di seluruh Indonesia akan membagikan 10 bendera merah putih pada masyarakat. keputusan ini merupakan arahan pemerintah pusat yang disampaikan dalam rapat virtual bersama seluruh pemda se indonesia pada 26 Juli 2022.

Rapat ini sendiri diikuti Sekda Pemkab Tabalong, bersama beberapa pihak tekait. Dalam arahannya, pemerintah pusat meminta setiap daerah untuk menyiapkan bendera merah putih, yang akan dibagikan pada masyarakat. Bendera merah putih ini diinstruksikan untuk dipasang sejak 1 – 31 Agustus 2022.

“Nantinya dari hasil kesimpulan tadi, artinya bukan dari pemerintah pusat yang memberi, tapi supaya daerah yang menyiapkan nah sekian yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, nah jadi menurut arahan dari dirjen tadi bahwa tiap kabupaten tiap provinsi itu menyampaikan bahwa wajib setiap masyarakat itu nantinya memasang bendera setiang penuh dari tanggal 1 Agustus hingga tanggal 31 Agustus,” tutur Zahirsyah Manuar, Kabag Tapem Setda Tabalong.

Zahirsyah Manuar juga mengatakan, pembagian bendera merah putih akan diprioritaskan pada masyarakat yang belum memiliki bendera. pasalnya sebagian besar masyarakat Tabalong telah memiliki bendera merah putih masing-masing, yang dipasang setiap bulan Agustus.

Perayaan 17 Agustus di Kabupaten Tabalong rencananya akan digelar meriah dengan pesta rakyat. namun pelaksanaannya tetap diarahkan mematuhi protokol kesehatan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment