Angkot Gratis Pemudik Tersedia Di Terminal Kelua

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Inilah satu-satunya armada angkutan langsat manis, yang ditempatkan Dishub Tabalong di terminal Kelua, terpantau pada 30 April 2022. Sebelumnya sebanyak lima unit angkutan beroperasi di wilayah selatan tabalong, namun karena terjadinya penurunan penumpang selama mudik lebaran, angkutan yang disiapkan hanya satu unit. Angkutan disiapkan untuk menunjang kegiatan mudik masyarakat Tabalong.

Driver angkutan, Muhammad Jonsamidi memperkirakan, minimnya jumlah penumpang karena taksi kol atau angkutan antar kabupaten kota saat ini langsung mengantar ke rumah. Ditambah lagi warga yang biasanya antar jemput berbelanja ke pasar kelua juga menurun, saat mendekati momen hari raya idul fitri. Meski demikian, ia bersama temannya tetap standby secara bergantian, untuk melayani masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas ini, dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

“Dari jam 8 sampai sore jam 16. (Berarti bagi yang handak menggunakan fasilitas angkutan gratis bisa langsung kesini pak lah?) Bisa langsung kemari, jadi langsung diantarlah gitu. (Kalo biasanya kan ada rute-rute tertentu pak, untuk yang ini pang kayapa pak?) Untuk ini kita disuruh standby kan, nunggu. (Artinya kemana haja pian antar nih?) Untuk sementara gitu dulu karena memakai agar berfungsi lah gitu.” Kata Muhammad Jonsamidi, Pengemudi Angkutan Langsat Manis.

Jonsamidi mengungkapkan, meski tetap bekerja selama lebaran kali ini, ia mengaku tak keberatan karena sudah tugas dan resiko pekerjaan. Keluarganya di rumah pun mendukung dengan tugas yang harus ia jalankan. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment