Home Tabalong Hari Ini Cegah Stunting Sejak Dini, DP3AP2KB Gandeng Kemenag Tabalong Edukasi Catin

Cegah Stunting Sejak Dini, DP3AP2KB Gandeng Kemenag Tabalong Edukasi Catin

by Muhammad Rais
0 comment

DP3AP2KB Kabupaten Tabalong melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Agama Tabalong untuk memberikan edukasi tentang pola asuh anak dan pemahaman tentang reproduksi kepada calon pengantin.

Penandatanganan kerjasama antara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong, Rusmadi, dengan Kepala Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, dilaksanakan pada Selasa, 8 Agustus 2023, di aula Kemenag Tabalong.

Dalam kerjasama ini, DP3AP2KB Tabalong dan Kemenag Tabalong sepakat untuk memberikan edukasi kepada calon pengantin baik pola asuh anak hingga pemahaman tentang reproduksi guna mencegah terjadinya stunting.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, menjelaskan bahwa melalui kerjasama ini nantinya pihaknya akan mendampingi petugas KUA di seluruh kecamatan saat pemberian nasehat perkawinan bagi calon pengantin.

“Nah, kita masuk disana, diberitahu kita akan datang, kita akan menyampaikan pada saat tersebut yang berkenan dengan itu, baik itu tentang pola asuh, kemudian cara pemberian nutrisi kepada anak, bagaimana sikap suami kepada istri ketika melahirkan dan saat hamil, nah ini erat sekali kaitannya dengan yang akan dilahirkan nantinya, atau anak yang didalam kandungan.” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong

Sementara itu, Kepala Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik adanya kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi guna mewujudkan keluarga yang baik.

Baca Juga  Pengibaran Bendera Sukses Digelar, Paskibra Tabalong Bakal Terima Reward

“Dengan adanya kerjasama ini kami yakin, calon pengantin kita akan tambah baik, yang kita inginkan tidak terjadi perceraian dikemudian hari, bahkan mereka lebih mengerti apa yang menjadi tugas dan kewajiban mereka sebagai suami istri, dan yang kita inginkan terciptanya keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan DP3AP2KB Tabalong dengan Kemenag Tabalong, diharapkan keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Tabalong dapat menjadi lebih harmonis, dan dapat menghasilkan keturunan yang berkualitas baik, terhindar dari stunting.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment