Kesehatan Jamaah Calon Haji Tabalong Terus Dipantau Tim Kesehatan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Petugas Haji Indonesia Kabupaten Tabalong, bersama tim kesehatan, secara intens melakukan pemeriksaan terhadap seluruh jamaah haji Tabalong, yang saat ini berada di kota madinah. Petugas pun membuka tempat berobat dan konsultasi di area hotel tempat jamaah menginap. Konsultasi ini dibuka selama 24 jam bagi para jamaah, yang dilayani 2 dokter dari Tabalong.

Selain itu, para petugas juga membuka layanan kunjungan langsung ke kamar para jamaah. Sehingga dapat memastikan kondisi kesehatan para jamaah haji Tabalong. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas haji juga kembali membimbing para jamaah, untuk mengingat kembali rangkaian manasik yang akan dilakukan selama di Kota Mekkah.

Saat dikonfirmasi melalui telpon, Petugas Haji Indonesia Kabupaten Tabalong, Yan Rahmat mengatakan, jamaah haji Embarkasi Banjarmasin ini, sudah mulai bisa beradaptasi terhadap lingkungan sekitar. Terutama dari segi cuaca, yang mencapai antara 45 hingga 55 derajat.

“Sampai hari ini alhamdulillah kadada kendala yang berat bagi jamaah, terutama masalah kesehatan ataupun makanan aman aman, sudah kawa beradaptasi dengan kondisi dsni, cuma dengan cuaca, agak sedikit menurun, kada kaya 2 hari pertama semalam panas banar, jadi kami secara intens bersama tim kesehatan membuka tempat berobat konsultasi dengan jamaah 24 jam, kapan saja jamaah mau konsultasi silahkan, mau diperiksa silahkan, mau minta obat silahkan, disamping itu kami juga memprogram kan kunjungan ke kamar kamar jamaah” Kata Yanrahmat, Petugas Haji Indonesia Kab. Tabalong.

Selama berada di kota madinah, para jamaah ini difokuskan untuk melakukan ibadah shalat arbain. Disamping itu, para jamaah juga sudah melakukan ziarah ke tempat tempat bersejarah di kota madinah. Seperti masjid quba, jabal uhud, dan kebun kurma. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment