Home Tabalong Hari Ini DPRD Dukung Keberlanjutan Program Bantuan Pengadaan Sapi

DPRD Dukung Keberlanjutan Program Bantuan Pengadaan Sapi

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Tabalong mendukung keberlanjutan program pengadaan bantuan sapi kepada para kelompok tani. Pasalnya, bantuan ini dinilai belum mencukupi untuk kebutuhan daerah, apalagi mendukung IKN nantinya.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, Eka Noor Efiani, yang turut hadir saat penyerahan 100 ekor sapi betina ke kelompok-kelompok usaha tani wilayah utara Tabalong pada Rabu, 23 Agustus 2023, di Pasar Hewan Jaro, Kecamatan Jaro.

Ditemui usai penyerahan sapi, Eka menilai bahwa bantuan ratusan ekor sapi ini akan meningkatkan perekonomian kelompok tani dan mengembangkan ketersediaan daging di Tabalong.

Oleh karena itu, pihak DPRD berupaya agar program pengadaan sapi dilanjutkan dan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Tentu ini program yang baik bagi petani kita, apalagi kita akan menyambut IKN. Tentu ini akan memerlukan banyak petani-petani sapi lagi untuk kebutuhan daging Tabalong saja sudah tidak cukup, apalagi kita untuk menyambut IKN.” ujar Eka Noor Efiani, Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Melalui APBD Induk 2023, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tabalong mengalokasikan pengadaan 203 ekor sapi, terdiri dari 50 ekor sapi Bali betina, 50 ekor sapi Madura betina, dan 103 ekor sapi Bali jantan.

Untuk sapi jantan, 53 ekor diantaranya sudah disalurkan, sedangkan 50 ekor sisanya dalam perjalanan ke Tabalong.

Baca Juga  Momen Nuzulul Qur'an Jadi Ajang Meningkatkan Iman dan Taqwa

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment