Home Ramadan Ketua Baznas Tabalong Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui UPZ

Ketua Baznas Tabalong Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui UPZ

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tabalong terus berupaya mengoptimalkan pengelolaan zakat di bulan suci Ramadan tahun ini. BAZNAS Tabalong menargetkan dapat menghimpun 30 persen zakat di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Dalam rangka mengoptimalkan penghimpunan zakat selama bulan Ramadan, BAZNAS Kabupaten Tabalong sudah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap kecamatan yang ada di Tabalong.

Ketua BAZNAS Tabalong, Mardani, saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan imbauan kepada UPZ yang ada di kecamatan untuk berperan aktif dalam melakukan penghimpunan zakat di bulan suci Ramadan.

Mardani mengharapkan UPZ dapat memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat menunaikan zakat melalui lembaga yang telah resmi dibentuk oleh pemerintah.

“Karena mereka yang lebih dekat dengan masyarakat di kecamatan, maka kita berharap unit-unit pengumpul zakat kecamatan ini berperan aktif untuk memberikan himbauan ke masyarakat supaya mereka menunaikan zakatnya melalui lembaga yang telah resmi dibentuk di kecamatan. Jadi kita berharap dengan imbauan ini dan terus menerus kita lakukan sosialisasi, mudah-mudahan dalam kesempatan bulan suci Ramadan ini yang biasanya masyarakat banyak menunaikan kewajiban membayar zakat, mudah-mudahan nanti bisa menyalurkan lewat unit-unit pengumpul zakat yang sudah dibentuk di semua kecamatan,” ungkap Mardani, Ketua BAZNAS Tabalong.

Baca Juga  Pemutakhiran Akta Kelahiran Disambut Baik Warga Nawin

Mardani menambahkan, untuk tahun 2024, pihak BAZNAS menargetkan penghimpunan zakat, infaq, dan sedekah sebesar 1,6 miliar, dan pihaknya menargetkan dapat menghimpun 30% dari target tersebut pada bulan Ramadan tahun ini.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment