Pemkab Tabalong Optimis Mampu Kendalikan Inflasi 2 Bulan Terakhir 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengupayakan agar inflasi 2 bulan terakhir di Kota Tanjung dapat terkendali. Strategi dan langkah intervensi terus dilakukan pemerintah agar harga komoditas yang menjadi penyumbang inflasi dapat kembali stabil.

Dalam waktu dekat, Pemkab Tabalong akan menjalankan program untuk mengendalikan inflasi, dengan menggunakan dana yang bersumber dari DID, DTU, dan dana BTT.  Hal tersebut disampaikan pada rapat khusus pengendalian inflasi daerah Kabupaten Tabalong, yang dihadiri Bupati Anang Syakhfiani.

Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah,  Yuhani menyebutkan, pemkab optimis dalam dua bulan terakhir di Tahun 2022, inflasi di Kota Tanjung dapat terkendali. Serta dapat mempertahankan angka year on year terendah.

“Kita sangat optimis bahwa Tabalong inflasi nya akan terkendali, saya yakin year on year itu diposisi 5 itu akan bertahan dan angka inflasi bulanan juga akan stabil,” ucapnya.

Pada rapat ini Bupati Tabalong menyampaikan arahan khusus Kepada SKPD terkait mengenai langkah strategi, agar bisa melakukan intervensi ke komoditas yang mengalami kenaikan harga dipasaran. Sehingga harga komoditas yang naik dapat kembali stabil. Dalam 2 minggu kedepan, diharapkan SKPD sudah menjalankan program dan kegiatan yang telah direncakan untuk pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment