Home Keagamaan Majelis Dalail Khayrat Gelar Tabaruk Rambut Rasulullah dan Pameran Artefak Atsar Nabawiyyah

Majelis Dalail Khayrat Gelar Tabaruk Rambut Rasulullah dan Pameran Artefak Atsar Nabawiyyah

by Muhammad Rais
0 comment

Majelis Dalail Khayrat Jaro menggelar Tabarruk Rambut Rasulullah dan pameran artefak Atsar Nabawiyyah yang dibawa oleh Syekh Mohammed Ar-Rouhi Al-Jilani dari Lebanon pada Minggu, 22 Oktober 2023, di Majelis Miftahus Shalawat Dalail Khayrat Jaro.

Kegiatan Tabarruk Rambut Rasulullah dan pameran artefak Atsar Nabawiyyah yang digelar Majelis Dalail Khayrat ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan jamaah terhadap Rasulullah. Hal ini dapat dicapai dengan melihat peninggalan-peninggalannya sehingga diharapkan dapat mengingat Rasulullah.

Kegiatan ini menghadirkan Syekh Mohammed Ar-Rouhi Al-Jilani, yang merupakan cicit ke-28 dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, dari Lebanon. Beliau juga yang membawa artefak Atsar Nabawiyyah berupa Tabarruk Rambut Rasulullah SAW.

Khadimul Majelis dan Pengasuh Pondok Pesantren Dalail Khayrat, Miftahur Rahman El-Banjary, berharap bahwa melalui Tabarruk Rambut Rasulullah dan pameran artefak Atsar Nabawiyyah ini, dapat menambahkan kecintaan dan kerinduan pada Rasulullah.

“Dengan adanya atsar nabawi menunjukkan bahwa Rasulullah itu memang ada dalam sejarah dan peradaban, memang ada dalam hati setiap kaum muslimin, apalagi kita sudah melihat dan mengambil berkah Tabarruk dengan rambut Rasulullah SAW,” kata Miftahur Rahman El-Banjary, Khadimul Majelis & Pengasuh Ponpes Dalail Khayrat.

Kegiatan ini yang diikuti puluhan jamaah Majelis Dalail Khayrat berlangsung khidmat dan penuh haru, terlebih ketika para jamaah bergantian untuk melihat secara langsung serta mencium rambut Rasulullah.

Baca Juga  DPRD Tabalong Paripurnakan Perda APBD-P 2022

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment