Home Tabalong Hari IniPendidikan Ratusan Siswa SMPN 4 Tanjung Dikukuhkan, Kepsek Ingatkan Soal Ini…

Ratusan Siswa SMPN 4 Tanjung Dikukuhkan, Kepsek Ingatkan Soal Ini…

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan siswa kelas sembilan Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Tanjung mengikuti pengukuhan dan pelepasan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebanyak 105 siswa kelas sembilan SMPN 4 Tanjung dikukuhkan dan dilepas oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Tanjung beserta dewan guru pada Rabu, 7 Juni 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Prosesi pengukuhan dan pelepasan turut disaksikan oleh ratusan orang tua atau wali murid siswa.

Kepala SMPN 4 Tanjung, Azwar Effendi, menuturkan bahwa kegiatan pengukuhan dan pelepasan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar siswa, guru, maupun orang tua wali murid, serta memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Azwar menambahkan bahwa untuk mempersiapkan siswa yang berprestasi dan mampu bersaing, pihaknya terus mengajarkan siswa untuk terus belajar lebih aktif, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga siswa lulusan SMPN 4 Tanjung mampu bersaing, dapat terus menghasilkan prestasi, dan dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Dari segi akademik kita mempelajarkan siswa kita untuk belajar lebih aktif lagi, disamping itu guru-guru kita beri motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi siswa kita, sehingga nanti dibidang akademik siswa kita lebih bisa bersaing dan berprestasi, kemudian non-akademik kami banyak menyiapkan,” ujar Azwar Effendi, Kepala SMPN 4 Tanjung.

Baca Juga  PT Adaro Dampingi Warga Masingai 2 Produksi Pakan Ayam KUB Berbahan Lokal

Kegiatan pengukuhan dan pelepasan siswa kelas sembilan SMPN 4 Tanjung ini pun dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang ditampilkan oleh seluruh siswa-siswi SMPN 4 Tanjung, seperti hiburan tari daerah, menyanyi, dan berbagai kesenian lainnya.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment