Home Tabalong Hari Ini 26 Janda/Keluarga Veteran Terima Tali Asih di Hari Kemerdekaan RI Ke-78

26 Janda/Keluarga Veteran Terima Tali Asih di Hari Kemerdekaan RI Ke-78

by Muhammad Rais
0 comment

Usai mengikuti video conference detik-detik proklamasi di Istana Negara, Forkopimda Kabupaten Tabalong menyerahkan tali asih kepada puluhan janda veteran dan/atau keluarga veteran Tabalong. Tali asih diberikan sebagai bentuk penghargaan serta balas jasa atas pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.

Sebanyak 26 orang janda veteran dan/atau keluarga veteran menerima tali asih dari Pemerintah Kabupaten Tabalong pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kamis 17 Agustus 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bantuan tali asih diserahkan Bupati Tabalong, Wakil Bupati Tabalong, Ketua DPRD Tabalong, Kapolres Tabalong, Dandim Sepuluh Nol Delapan Tabalong, dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung. Jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong ini turut didampingi pasangan masing-masing.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat menemui janda veteran dan/atau keluarga veteran, meski setiap tahunnya terus berkurang karena termakan usia.

Bupati Anang juga mengajak seluruh hadirin mendoakan para veteran yang telah berjuang mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT, serta janda veteran dan/atau keluarga veteran senantiasa diberikan kesehatan, dipanjangkan umur, dimurahkan rezeki, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Yang telah mendahului kita, kita doakan mudah-mudahan mendapatkan tempat mulia di sisi Allah SWT. Bagi yang masih hidup, kita doakan semoga selalu sehat. Yang garing kita doakan mudahan sehat, dipanjangkan umur, dimurahkan rejeki, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Realisasi PAD DLH Tabalong Tembus 1 Milyar, Retribusi Persampahan Mendominasi

Tali asih bagi janda veteran dan/atau keluarga veteran rutin setiap tahun diberikan Pemkab Tabalong sebagai bentuk penghargaan serta balas jasa atas pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.”

Bantuan tali asih yang diberikan tahun ini berupa dana santunan sebesar 1 juta 500 ratus ribu rupiah dan paket sembako kepada masing-masing janda veteran maupun keluarganya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment