SMAN 2 Tanjung Jadi Tuan Rumah MKKS SMA Se-Kalsel

by tabalong hari ini
1 comment

Sma Negeri 2 Tanjung, ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS SMA se-Provinsi Kalimantan Selatan, pada Sabtu 23 Juli 2022. Selain dihadiri para Kepala SMA se Kalsel, kegiatan ini juga dihadiri Bupati Tabalong, Dikbud Tabalong dan Dikbud Provinsi Kalsel, serta undangan lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan MKKS SMA se Provinsi Kalsel ini, pihak SMA Negeri 2 Tanjung berkoordinasi dengan para SMA se Kabupaten Tabalong, agar dapat bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan pihak provinsi setiap 2 bulan sekali ini di berbagai kabupaten di Kalsel.

Alhamdulillah giliran MKKS Provinsi Kalimantan Selatan ada di Tabalong dan tempat nya di SMA 2 Tanjung jadi kami sebagai tuan rumah menyiapkan ini dengan berkoordinasi ke sekolah-sekolah lain artinya persiapan ini melibatkan semua sekolah se Kabupaten Tabalong,”

kata Hamsyarudin, Kepala SMAN 2 Tanjung.

Dalam musyawarah kali ini, membahas beberapa perkembangan isu seputar pendidikan, salah satunya mengenai penerapan implementasi kurikulum merdeka.  Hal ini disampaikan Ketua MKKS SMA Provinsi Kalimantan Selatan, Tumiran.

 “Ya kalau hari ini akan dibahas tentang IKM penerapan tentang implementasi kurikulum merdeka hari ini, lalu masalah komunitas belajar, masalah platform merdeka mengajar itu penting sekali mau kita bahas. 3 hal itu nanti kebetulan narasumbernya ada korwas, kemudian saya sendiri kemarin dapat dari Bogor lalu ada beberapa kawan yang memang kompeten dalam hal itu,”

ungkap Tumiran, Ketua MKKS SMA Prov. Kalimantan Selatan.

Tumiran mengharapkan agar hasil yang didapat dalam musyawarah ini, dapat diimplementasikan di tiap sekolahnya masing-masing, dan mampu untuk menjawab tantangan yang ada di dunia pendidikan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

1 comment

Wagimin July 24, 2022 - 12:43 pm

Terimakasih bapak Bupati Tabalong telah memberikan oreintasi utk kepsek SMA KHUSUNYA Tabalong dan kalsel umumnya

sangat meninspiratif dan motivasi
Semoga pendidikan semakin meningkat

Reply

Leave a Comment