FKUB Tabalong Diminta Deteksi Potensi Konflik Dimasyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Jajaran Pemkab Tabalong menggelar pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama, FKUB Tabalong pada 20 Juli 2022 di Wisma Tamu Bersinar. Pertemuan ini dilakukan dengan mengangkat tema pemeliharaan kerukunan umat beragama dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

Kegiatan diikuti 35 perwakilan FKUB yang ada di 12 kecamatan se Kabupaten Tabalong. dalam kegiatan ini, FKUB mendapatkan dua materi yakni dari Wakil Bupati Tabalong Mawardi selaku ketua dewan penasehat FKUB Tabalong, dan dari Zulfan Syahrani selaku Ketua FKUB Tabalong.

Sebagai Dewan Penasihat, Mawardi mengapresiasi peran FKUB dalam membangun Tabalong yang tertib, aman, damai dan sejahtera, serta jauh dari potensi konflik. Ia menilai FKUB Tabalong mampu meredam hal-hal negatif di masyarakat.

 “Tanpa peran dan bapak ibu sekalian mungkin-mungkin saja terjadi konflik di daerah ini, tapi justru ada buhan pian tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat yang duduk di FKUB kecamatan itu yang bisa meredam. Sehingga sampai sekarang di wadah kita ni kada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”

tutur Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Mawardi pun mengaku tak memungkiri adanya potensi negatif menjelang pemilu 2023 mendatang, dari sektor agama. sehingga ia berharap FKUB Tabalong dapat menjadi bagian dalam pemersatu umat beragama di Tabalong.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment