Targetkan 6 Medali di Ajang POPDA Kalsel, Atlet Menembak Gencar Latihan

by tabalong hari ini
0 comment

Cabang olahraga menembak Kabupaten Tabalong juga bakal turut serta dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar akhir bulan ini. Persiapan terus dimatangkan oleh tim Perbakin Tabalong guna mendulang prestasi pada POPDA 2023.

Para atlet dari cabang olahraga menembak terus meningkatkan intensitas latihannya jelang persiapan menghadapi gelaran POPDA Kalimantan Selatan pada akhir Mei ini.

Tempat di kediaman sang pelatih, di Jalan Gambah Kelurahan Belimbing, terpantau sejumlah atlet terus melakukan rangkaian latihan.

Cabang olahraga menembak Kabupaten Tabalong sendiri akan mengirimkan 6 orang atlet yang rencananya akan bermain di 7 kelas yang diperlombakan.

Diantaranya 6 kelas outdoor, yaitu kelas multi-ring 18 sampai 41 meter putra-putri, tri posisi 33 meter putra-putri, dan bandres 25 meter putra-putri, serta 1 kelas prestasi murni yaitu air pistol men 10 meter.

Pelatih Perbakin Tabalong Harianto, mengatakan meski tergolong pemula, para atlet ini sudah mulai terlihat peningkatan pada saat pemusatan latihan, sehingga diharapkan mampu meraih hasil yang maksimal.

“Untuk cabor menembak, terutama Perbakin, kita sudah melakukan persiapan kurang lebih 2 minggu. Yang ini adalah atlet-atlet pelajaran, rata-rata masih pemula. Ada yang mungkin istilahnya 1 tahun berlatih, kemudian ada 2 yang sudah pernah ikut bertanding keluar. Alhamdulillah, selama pemusatan kegiatan ini atau TC, sudah mulai ada peningkatan, dan diharapkan pada waktu pertandingan nanti akan menghasilkan apa yang kita inginkan,” ujar Harianto, pelatih cabang olahraga menembak Tabalong.

Para atlet sendiri terus dilatih, baik berupa latihan fisik, latihan menembak dengan jarak dan ketepatan sasaran, serta melakukan perawatan senjata yang bakal digunakan nantinya.

Latihan sendiri rutin digelar di 2 lokasi, yaitu di kediaman sang pelatih dan lapangan tembak Markas Kodim 1008 Tabalong.

Seperti diketahui, Perbakin Tabalong menargetkan 6 medali, yaitu 2 medali emas, 2 perak, serta 2 perunggu pada ajang POPDA Kalimantan Selatan 2023 ini.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment