Kelompok Prima Padang Panjang Dilatih Membuat Kue

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, menggelar pelatihan industri rumahan bagi Kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri atau Kelompok Prima yang ada di Desa Padang pAnjang, Kecamatan Tanta. Pelatihan diikuti 25 orang perempuan, yang dilaksanakan di Taman Wisata Menanti Laburan, Rabu 27 Juli 2022.

Pelatihan keterampilan yang diberikan kepada kelompok prima kali ini, yakni pembuatan dodol labu kuning dan kue kembang goyang. Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Suharto mengatakan, melalui kegiatan pelatihan ini para peserta diharapkan dapat mengembangkan usahanya, untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Tujuan nya dari pelatihan industri rumahan ini yg pertama adalah dalam rangka peningkatan pemberdayaan perempuan dalam modal usaha, yg kedua adalah peningkatan peran ibu dalam keluarga dalam rangka pendidikan anak karena dengan meningkatnya pendapatan keluarga otomatis akan meningkatkan dalam pengasuhan anak,” tutur Suharto, Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga DPPPA Prov. Kalsel.

Suharto menyampaikan tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan pelatihan ini, yakni dapat menurunkan angka kekerasan perempuan dan anak, menurunkan pekerja anak dan mencegah atau menurunkan pernikahan terhadap anak. Pasalnya dengan terpenuhinya pendapatan keluarga, maka permasalahan tersebut dapat dihindari.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment