Perubahan APBD 2022 Tabalong Selesai di Evaluasi Gubernur

by tabalong hari ini
0 comment

Evaluasi hasil APBD perubahan Kabupaten Tabalong Tahun 2022 dinyatakan baik oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini disampaikan Badan Anggaran DPRD Tabalong saat melakukan pertemuan dengan tim anggaran pemerintah daerah Tabalong 11 Oktober 2022.

Setelah dinyatakan baik, Raperda APBD Perubahan 2022 Tabalong sudah bisa dilaksanakan. Badan Anggaran DPRD Tabalong, meminta kepada pemerintah daerah untuk memaksimalkan serapan anggaran pada perubahan APBD tahun ini. Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, meminta kegiatan skala prioritas agar segera dilaksanakan dengan serapan anggaran semaksimal mungkin.

“Kami meminta kalau bisa secepatnya, jangan sampai kegiatan itu tidak bisa dilaksanakan sehingga menjadi Silpa, jadi penyerapan anggarannya maksud kami supaya bisa maksimal, karena kalau itu tidak dilaksanakan dan tidak sempat, itu yang rugi masyarakat kita, karena apalagi kalau sifatnya jalan, jalan umpama tahun ini tidak bisa dilaksanakan, lalu menunggu tahun berikutnya itu kasihan warga kita untuk akses manfaat nya, tapi kalau bisa kita bisa menyelesaikan tepat waktu, itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita, itu rugi kalau tidak bisa dimanfaatkan di perubahan ini,” tutur Jurni.

Disamping itu, seperti diketahui, Kabupaten Tabalong juga mendapatkan dana insentif daerah dari kementerian keuangan, karena berhasil menjadi kabupaten terbaik kedua se indonesia dalam mengendalikan inflasi. DPRD pun meminta pemkab menggunakan did tersebut dengan sebaik mungkin agar bermanfaat bagi masyarakat banyak.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment