Home Editor's Picks Musala Kh. Ahmad Dahlan Bantuan PT SIS Diresmikan

Musala Kh. Ahmad Dahlan Bantuan PT SIS Diresmikan

by tabalong hari ini
0 comment

Musala Kiayi Haji Ahmad Dahlan di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong diresmikan pada Minggu, 5 Maret 2023. Musala ini dibangun atas bantuan dana hibah dari PT Sapta Indra Sejati.

Pemotongan pita dilakukan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Professor Ridhani Fidzi, dan Ketua DPRD Tabalong Mustafa, sebagai tanda diresmikannya Musala KH Ahmad Dahlan.

Musala yang mengambil nama pendiri Perserikatan Muhammadiyah Indonesia ini berdiri atas bantuan dana hibah dari PT Sapta Indra Sejati, senilai 250 juta rupiah.

Musala ini sendiri mengusung konsep alam dengan menggunakan bahan bangunan yang terbuat dari kayu dan ditempatkan di atas kolam, layaknya musala terapung.

Perwakilan management PT Sapta Indra Sejati Site Admo, Zainuri, mengatakan bahwa dengan diresmikannya musala ini, pihaknya berharap agar warga Sekolah Alam, khususnya para peserta didiknya, bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman. Selain itu, diharapkan musala ini bisa dijadikan tempat bersinarnya dakwah Islam Muhammadiyah.

“Tentunya bulan ini sudah mendekati bulan Ramadan, sehingga harapannya di tahun ini, Ramadan kali ini teman-teman yang di SD dan SMP Sekolah Alam ini bisa melakukan ibadah dengan nyaman, dengan baik, tentunya sesuai dengan amanah pimpinan wilayah, musholla ini bisa dijadikan tempat bersinarnya dakwah yang ada di SD dan SMP Sekolah Alam, dan juga tidak menutup kemungkinan di warga sekitar yang ada di sekitaran sini,” kata Zainuri.

Baca Juga  Cegah Stunting, BKKBN Kalsel Pinta Orang Tua Tidak Fasilitasi Pernikahan Usia Dini

Ketua Tim Pembangunan Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong, Wahyu Wibowo, mengaku bersyukur telah diresmikannya musala ini. Ia menyampaikan bahwa PT SIS tidak hanya membantu dari segi fisik, namun juga membantu dari segi peningkatan kapasitas sumber daya pengajar yang ada di Sekolah Alam.

“Kami juga bersyukur, PT SIS juga tidak hanya membantu dalam bentuk fisik, tetapi mulai tahun 2021 tadi kami telah dibantu berupa program peningkatan capacity building pengelola di lingkungan Sekolah Alam, dan InsyaAllah mudah-mudahan kedepan juga PT SIS masih bisa mendampingi untuk program peningkatan capacity building ini, untuk bagaimana sekolah ini bisa mandiri nantinya,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga berharap kerjasama dengan PT SIS yang telah terjalin sejak tahun 2018 bisa terus berlanjut guna mengembangkan Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong.

Selain peresmian musala, di hari yang sama juga digelar Musyawarah Daerah ke-11 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisiyiyah Kabupaten Tabalong di Aula Jenderal Soedirman, Sekolah Alam Muhammadiyah Mabuun.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment