Home Editor's Picks 4 SKPD dan 2 Puskesmas di Tabalong Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

4 SKPD dan 2 Puskesmas di Tabalong Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan piagam penghargaan dari Ombudsman RI kepada 4 SKPD dan 2 Puskesmas di Tabalong, karena telah membawa Kabupaten Tabalong meraih predikat sebagai zona hijau dalam penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan di Pendopo Bersinar Pembataan pada Selasa, 7 Maret 2023, sebelum pelaksanaan rapat koordinasi bulanan Pemkab Tabalong.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, bersama Wakil Bupati Tabalong Mawardi, kepada 6 unit yang menjadi penilaian oleh Ombudsman pada periode Agustus sampai September 2022 lalu. Adapun 6 unit tersebut adalah Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tabalong, Disdukcapil Tabalong, Dinas Sosial Tabalong, Dinas Pendidikan, Puskesmas Tanta, dan Puskesmas Murung Pudak.

Yang mana pada penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022, DPMPTSP Tabalong memperoleh nilai 92,78, Disdukcapil memperoleh nilai 91,25, Dinas Sosial memperoleh nilai 82,3, Dinas Pendidikan 81,34, Puskesmas Tanta dan Puskesmas Murung Pudak dengan nilai 66,09. Sehingga pelayanan publik di Kabupaten Tabalong masuk dalam zona hijau dengan kategori B kualitas tinggi, dengan perolehan nilai 79,36.

“Unit layanan yang dinilai adalah Disdukcapil, itu lokusnya adalah berkaitan dengan administrasi kependudukan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu perizinan, Dinas Pendidikan itu khusus pendidikan, Dinas Sosial itu berkaitan dengan social, Puskesmas Tanta itu kesehatan, Puskesmas Murung Pudak juga kesehatan,” kata Fahrul Raji, Kabag Organisasi Setda Tabalong.

Baca Juga  40 Anak Yatim di Bintang Ara Mendapatkan Santunan Dari TP PKK Tabalong

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh SKPD. Dengan diraihnya capaian tersebut, maka semakin menunjukkan bahwa peradaban masyarakat Kabupaten Tabalong semakin meningkat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras kawan-kawan sekalian ini, menunjukkan bahwa tingkat peradaban kita semakin meningkat” kata Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap agar setiap tahun pelayanan publik di seluruh SKPD Kabupaten Tabalong dapat lebih ditingkatkan, untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment