Home Tabalong Hari Ini Wabup Mawardi Ajak Milenial Menjadi Pelopor Pendonor Darah

Wabup Mawardi Ajak Milenial Menjadi Pelopor Pendonor Darah

by tabalong hari ini
0 comment

Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2023. Pada peringatan tersebut, PMI Kabupaten Tabalong menyerahkan piagam penghargaan kepada para pendonor darah sukarela yang ada di Tabalong.

Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Juni diperingati oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong pada Rabu, 21 Juni 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Peringatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, sejumlah perusahaan swasta di Tabalong, serta sejumlah masyarakat yang menjadi pendonor aktif di PMI Tabalong.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pendonor, PMI Kabupaten Tabalong memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah perusahaan swasta di Tabalong karena sudah menjadi partner pendukung perekrutan dan pelestarian donor darah sukarela aktif, serta piagam kepada perwakilan masyarakat karena telah menjadi pendonor aktif di PMI Tabalong.

Ketua PMI Kabupaten Tabalong, Eka Nor Efiani, dalam sambutannya menuturkan bahwa peringatan Hari Donor tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam hal pemenuhan kebutuhan darah.

“Peringatan Hari Donor Darah tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Dengan tetap mempertahankan kesehatannya agar dapat mendonorkan darah yang sehat. Darah dan produk darah yang aman merupakan komponen penting dalam perawatan dan penyembuhan penyakit, terutama beberapa penyakit yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Eka Nor Efiani, Ketua PMI Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Menjelang Nataru Pengunjung Taman Sapana Tembus 1.000 Pengunjung

Senada dengan Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, dalam sambutannya yang juga mengapresiasi kolaborasi semua pihak yang telah ikut serta untuk membantu sesama dengan melakukan donor darah secara sukarela.

“Kami juga sangat mengapresiasi atas kolaborasi dari seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan ini dengan tujuan yang mulia, yaitu untuk donor darah, sehingga secara tidak langsung kita dapat memupuk semangat persaudaraan dan mempersatukan seluruh pendonor darah untuk terus berbagi untuk sesama,” ujar Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Mawardi menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya kaum milenial, untuk menjadi pelopor donor darah sukarela. Selain itu, Mawardi berharap kepada semua jajaran pengurus PMI dan relawan agar terus berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menyediakan stok darah.

Tidak hanya itu, dalam sambutannya Mawardi juga berharap agar PMI Kabupaten Tabalong dapat menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat dalam memberikan bantuan donor darah.

Untuk itu, sebagai pelindung PMI Kabupaten Tabalong, Mawardi akan mendukung fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk memastikan Unit Donor Darah PMI Tabalong dapat bermanfaat dan sesuai aturan yang berlaku, sehingga masyarakat Tabalong benar-benar terlindungi apabila membutuhkan darah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment