Pelaksanaan Sholat Ied & Objek Wisata Jadi Atensi Ops Ketupat Intan 2022

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Polres Tabalong menggelar operasi ketupat intan tahun 2022 selama 12 hari, dari 28 April hingga 9 Mei 2022. Operasi ini bertujuan memberikan pengamanan saat libur lebaran idul fitri 1443 hijriah. Sebelum operasi digelar, jajaran Polres Tabalong bersama instansi pasukan gabungan mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin Bupati Tabalong, pada Jumat 22 April 2022, di Halaman Pendopo Bersinar pembataan.

Kapolres Tabalong, Akbp Riza Muttaqin menjelaskan, apel gelar pasukan dilaksanakan lebih awal mengingat situasi dinamis masyarakat. Dengan adanya pemberitahuan libur nasional yang agak panjang, menyebabkan pergerakan masyarakat mulai terjadi di kabupaten tabalong, sehingga pasukan gabungan harus disiapkan lebih awal.

AKBP Riza Muttaqin memaparkan, saat puncak idul fitri nanti yang menjadi fokus pengamanan di wilayah hukum Polres Tabalong ialah pelaksanaan sholat ied, dan tempat wisata. Tempat wisata tersebut utamanya di wilayah utara dan selatan, baik itu wisata alam, buatan, maupun religi.

 “Di wilayah selatan juga selain tempat pariwisata ada makam syekh nafis yang setiap tahunnya atau H+2 itu lumayan banyak jamaah yang berkunjung, tidak hanya dari lokal dari kabupaten, tapi dari daerah luar. Nah ini menjadi pusat perhatian kami selain masjid pada saat hari H dilaksanakan idul fitri.” Kata AKBP Riza Muttaqin, Kapolres Tabalong.

AKBP Riza Muttaqin mengatakan, saat ini jajarannya bekerjasama dengan ketua masjid, tengah mengindentifikasi rumah ibadah dan titik-titik lapangan terbuka untuk pelaksanaan sholat ied, serta mengevaluasi pelaksanaan tahun lalu di tempat tersebut. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment