UAS Resmikan Mesjid Hj. Noor Fauziah – H. Supiani

by tabalong hari ini
0 comment

Usai melaksanakan Tabligh Akbar di Desa Wirang Kecamatan Haruai, safari dakwah Ustadz Abdul Somad dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah di Mesjid Besar Hj. Noor Fauziah, H. Supiani Kelurahan Mabuun, pada 3 September 2022.

Pada kesempatan ini, Ustadz Abdul Somad bersama Bupati Tabalong, meresmikan Masjid Besar dibawah Yayasan Hj. Noor Fauziah H. Supiani, yang telah rampung pengerjaannya sejak beberapa bulan lalu. Kegiatan ini juga diisi ceramah agama oleh ustadz lulusan Universitas Al-Azhar Mesir tersebut, yang mengusung tema keutamaan mendirikan masjid.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan dan makmurnya masjid di Kabupaten Tabalong, merupakan satu bukti, semakin tumbuh dan berkembangnya kesadaran masyarakat Kabupaten Tabalong dalam hidup beragama yang baik.

“keberadaan masjid ini sebagai satu bukti makin tumbuh dan berkembangnya kesadaran masyarakat di Kabupaten Tabalong, tentang bagaimana hidup beragama, dulu mesjid dan rumah ibadah itu pasti dibangun oleh pemerintah, sekarang banyak masjid rumah ibadah, rumah rumah tahfidz yang dibangun di inisiasi oleh masyarakat, ini berarti bahwa sudah tumbuh kesadaran beragama yang baik di Bumi Sarabakawa, karenanya kedatangan ustadz mudah mudahan bisa mendorong, bisa memotivasi kita semua untuk terus hidup beragama dengan baik,” tutur Anang Syakhfiani.

Salah satu isi ceramah Ustadz Abdul Somad berisi tentang bakti anak pada orang tua. Ia menilai dibangunnya masjid dengan nama orang tua oleh anak anak Hajjah Noor Fauziah Haji Supiani, merupakan salah satu cara berbakti kepada orang tua.

“Menyebut nama dalam pembangunan masjid amat sangat baik untuk mengenang orangnya, kalau masih hidup dipanjangkan umurnya, diberkahi rizkinya, diberikan istiqomah dan islam, kalau sudah meninggal dunia, dilapangkan kuburnya, diampunkan segala dosa dosanya, mengalir amal zariah untuknya, dan ini anak anak dari ibu Hajjah Noor Fauziah, Haji Supiani ingin mengajarkan kepada kita semua, begini cara berbakti kepada orang tua,” kata Ustadz Abdul Somad.

Usai melaksanakan shalat subuh serta ceramah agama, jajaran Bupati Tabalong, bersama Forkopimda serta Ahli Waris Pengurus Masjid, melaksanakan ramah tamah. Pada kesempatan ini juga, Bupati Anang berkeinginan Ustadz Abdul Somad bisa datang kembali ke Tabalong pada tahun yang akan datang.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment