Lepas Siswanya, Kepsek SMKN 1 Murung Pudak Harapkan Ini….

by admintv
0 comment

TV Tabalong – SMK Negeri 1 Murung Pudak, menggelar pelepasan bagi 279 siswanya dari kelas 12, pada 8 Juni 2022 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Para siswa ini telah dinyatakan sukses menyelesaikan pendidikan, di 6 jurusan. Yaitu farmasi, perawat, otomatisasi dan tata kelola perkantoran, teknik kendaraan ringan, perhotelan, dan teknik komputer dan jaringan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Tonie Marwan. Dalam sambutannya, ia meminta para siswa untuk mempersiapkan diri untuk sebaik mungkin dengan terus belajar, agar menjadi pemimpin masa depan.

“Janganlah berhenti belajar, karena sesuai dengan tuntutan ajaran agama bahwa menuntut ilmu itu dimulai sejak lahir, dan baru boleh berhenti ketika seseorang sudah dimasukan ke liang lahat. Untuk itu anak-anakku harus ingat bahwa beberapa tahun yang akan datang, kalian lah yang akan memimpin daerah yang kita cintai ini karenanya sebelum tiba waktunya, anak-anakku sekalian agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya.” kata Tonie dalam sambutannya

Kepala SMK Negeri 1 Murung Pudak, Abdurrahim pun turut berpesan, kepada para siswa yang telah lulus ini, untuk tidak mudah putus asa, baik dalam melanjutkan pendidikan maupun dalam mencari pekerjaan.

“Kalau nantinya setelah lulus di sini, carilah pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi kalian, jangan berdiam diri di rumah, jangan merasa minder dalam mencari pekerjaan. Contoh pada saat kalian mencari pekerjaan memasukan lamaran, ternyata ditolak oleh perusahaan atau tempat kerja jangan merasa minder, terus berjuang, sampai nantinya anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan kalian.” Kata Abdurrahim

Acara perpisahan kelas 12 SMK Negeri 1 Murung Pudak ini , dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan, seperti tarian adat Dayak mandau, pembacaan qalam illahi, dan penampilan dance sport. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment