Home Editor's Picks Pemkab Siapkan Bibit Karet Gratis untuk Program Peremajaan

Pemkab Siapkan Bibit Karet Gratis untuk Program Peremajaan

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan bantuan bibit karet akan disalurkan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong untuk meningkatkan produktivitas karet masyarakat. Dalam waktu dekat, Dinas tersebut akan membagikan puluhan ribu bibit karet kepada petani karet Tabalong. Pembagian bibit karet ini untuk program peremajaan kebun karet masyarakat yang tersebar di sejumlah kecamatan di Tabalong.

Di tahun 2023, Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong akan membagikan 71 ribu bibit karet unggul bagi petani karet di Tabalong. Pembagian bibit karet ini akan dilakukan pada bulan Maret hingga April 2023. Puluhan ribu bibit karet gratis ditujukan untuk peremajaan 170 hektar kebun karet masyarakat yang sudah tidak produktif lagi. Program peremajaan kebun karet ini sendiri merupakan program peningkatan produktivitas karet masyarakat Tabalong karena karet masih menjadi komoditi unggulan Tabalong di sektor perkebunan.

Kepala Bidang Sarana Disbunnak Tabalong, Suhadi, menyampaikan bahwa para penerima bantuan bibit karet merupakan usulan proposal kelompok tani dan hasil Musrenbang masyarakat yang kemudian diverifikasi kelayakannya oleh Disbunnak Tabalong.

“Penetapan lokasi ini sendiri berdasarkan Musrenbang, proposal kelompok tani dari Musrenbang, dan proposal ini kami verifikasi lapangan untuk menentukan wilayah mana yang cocok untuk mendapatkan bantuan,” ujar Suhadi.

Desa yang mendapatkan bantuan peremajaan pohon karet tahun ini adalah Desa Santuun, Marindi, Barimbun, Padangin, Tamiyang, Walangkir, Pamarangan Kiwa, Wayau, dan juga Waling.

Baca Juga  Pelunasan Biaya Haji Terbagi 2 Tahap, Kemenag Ingatkan Soal Istithaah Kesehatan

Maria Ulfah, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment