Home Keagamaan Kamus Tabalong Gelar Festival Tarbang Seribu dan KARNAVAL Muharam

Kamus Tabalong Gelar Festival Tarbang Seribu dan KARNAVAL Muharam

by Muhammad Rais
0 comment

Menyambut Tahun Baru Islam Satu Muharam 1445 Hijriah, Komunitas Kreativitas Anak Muda Sarabakawa Menggelar Festival Tarbang Seribu dan KARNAVAL Muharam, Senin 24 Juli 2023, di Taman Giat Kota Tanjung.

Kegiatan diawali dengan Karnaval Muharam yang diikuti sebanyak 142 peserta. Menggunakan atribut dan kostum bernuansa Islam, para peserta berjalan mulai dari Taman Giat Kota Tanjung menuju Lampu Merah Sulingan, dan kembali lagi menuju Taman Giat Tanjung. Nampak antusias para peserta saat mengikuti karnaval.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Festival Tarbang Seribu di Taman Giat Kota Tanjung. Total 450 peserta yang berasal dari 36 grup Tarbang atau Habsyi mengikuti festival ini.

Ketua Pelaksana kegiatan Arli Jahrudin, mengatakan Festival Tarbang Seribu dan KARNAVAL Muharam 1445 Hijriah bertujuan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam serta memunculkan kembali semangat umat Islam di Kabupaten Tabalong, mengingat kegiatan ini sempat 2 tahun ditiadakan lantaran pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tabalong, dan yang lebih bermakna lagi adalah kegiatan ini bisa mendatangkan berkah khususnya bagi Kabupaten Tabalong.” ujar Arli Jahrudin, Ketua Pelaksana.

Untuk mengapresiasi seluruh peserta, panitia turut menyediakan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan bagi 10 peserta Festival Tarbang Seribu terbaik dan 10 peserta KARNAVAL terbaik.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Baca Juga  Tingkatkan Wawasan, Puluhan Pegiat Budaya dan Seni Belajar ke Jogja

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment