Kemeriahan Lomba Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan Mabuun

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November disetiap tahunnya, warga Kelurahan Mabu’un Kecamatan Murung Pudak berinisiatif untuk mengadakan Lomba Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Mabu’un.

Lomba yang digelar pada Minggu 6 November 2022, ini diikuti sekitar 50 orang peserta dari seluruh RT yang ada di Kelurahan Mabu’un. Cabang yang diperlombakan yakni, kategori Tahfidz surah pendek dan sambung ayat untuk anak-anak usia 7 sampai 12 tahun putra putri, dan kategori tilawah remaja dari usia 13 sampai 25 tahun putra dan putri.

Ketua Panitia, Juriyati mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk melahirkan bakat anak yang mencintai al-qur’an, dan juga sebagai langkah untuk membentuk mental para anak untuk berani tampil dihadapan umum.

“Saya sangat senang dan sangat bangga, kenapa saya harus bangga karena dengan cara seperti ini kita bisa melahirkan bakat anak-anak yang hafalan nya terpendam, habis itu bakat-bakat anak yang mentalnya lemah menjadi kuat,” ungkapnya.

Juriyati menambahkan, terselenggaranya kegiatan ini berkat adanya ide pemikiran dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Rusly Thamrin. Selaku donatur kegiatan dan penanggung jawab acara, Rusly mengatakan, diadakan nya kegiatan ini untuk mendukung salah satu visi Kabupaten Tabalong, yakni menjadikan Tabalong Lebih Agamis.

“Jadi ini juga menunjang atau mendukung Visi Tabalong sebagai visi lebih agamis. Nah Insyaallah saya akan lanjutkan lagi sesuai dengan rencana, mudah-mudahan tuhan meridhoi,” katanya.

Rusly mengharapkan, kegiatan positif seperti ini dapat dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun terutama di bulan ramadhan nantinya, untuk menumbuhkan kecintaan para anak-anak terhadap Al-Qur’an. Pada perlombaan ini, para peserta dinilai 4 orang dewan juri, satu orang dewan hakim, dan satu panitera. Bagi para peserta yang menjuarai perlombaan, akan mendapatkan uang pembinaan, piala tropy, dan piagam penghargaan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment